kumparan
Woman17 Februari 2020 8:06

Meghan Markle dan Pangeran Harry Tolak Undangan Pesta dari Ratu Elizabeth II

Konten Redaksi kumparan
Meghan Markle
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Tolga Akmen/ AFP
Pasca keluarnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, bisa jadi hal yang lumrah jika keduanya tak lagi menghadiri semua acara yang berhubungan dengan kerajaan. Meskipun acara tersebut diadakan oleh Ratu Elizabeth II sekalipun.
ADVERTISEMENT
Hal ini terbukti ketika ahli Kerajaan Inggris, Neil Sean, mengatakan bahwa pasangan Sussex ini menolak undangan dari sang Ratu terkait acara ulang tahun ke-60 Pangeran Andrew yang rencananya akan diselenggarakan pada Rabu (19/1) mendatang. Pangeran Andrew sendiri adalah anak anak ketiga dari Ratu Elizabeth II dan merupakan paman Pangeran Harry.
Pangeran Andrew
Pangeran Andrew. Foto: AFP/Anthony Devlin
Kepada Fox News, Neil Sean mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengirimkan hadiah dan video ucapan yang nantinya akan diputar selama acara berlangsung.
“Mereka (Pangeran Harry dan Meghan) tidak bisa hadir karena sudah ada acara di hari itu, tetapi mereka berencana untuk mengirimkan hadiah atau kartu dan pesan lewat video yang akan diputar dalam acara tersebut,” ungkap Neil Sean seperti dikutip dari The Sun.
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Ian Vogler/Pool via REUTERS
Menurut Neil Sean, Ratu sendiri sempat membatalkan pesta untuk Pangeran Andrew karena kasus skandal yang menjerat anaknya itu. Namun bagaimanapun juga Andrew tetap anak Ratu, sehingga ia ingin mengadakan acara spesial untuk anaknya.
ADVERTISEMENT
“Apapun yang dikatakan orang, Andrew tetaplah anaknya dan Ratu ingin ditemani oleh keluarga dekatnya di hari itu,” tutur Neil Sean.
Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II
Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham, London pusat pada 29 Mei 2019. Foto: AFP/Yui Mok/POOL
Ini merupakan momen pertama di mana Meghan dan Harry tidak menghadiri acara keluarga Kerajaan Inggris setelah resmi keluar pada Januari lalu.
Sumber dari Kerajaan mengatakan pada Neil Sean bahwa nantinya Ratu Elizabeth II hanya akan mengadakan makan malam keluarga kecil-kecilan saja.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan