kumparan
26 Maret 2020 16:28

Meghan Markle Disebut Larang Pangeran Harry Kunjungi Pangeran Charles

Charles, Meghan, Harry
Pangeran Charles, Meghan Markle, dan Pangeran Harry. Foto: Getty Images, AFP
Calon penerus kerajaan Inggris, Pangeran Charles, baru saja dinyatakan positif penyakit COVID-19 pada Rabu (25/3). Kabar ini diketahui setelah sang pangeran menjalani tes di daerah Skotlandia, juga setelah ia mengalami keluhan ringan terkait Corona pada akhir pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Otomatis, kabar ini menjadi perbincangan banyak orang. Meski Pangeran Charles dikabarkan berada dalam keadaan sehat, banyak yang khawatir karena sang pangeran sudah sangat lanjut usia.
Namun, di tengah kekhawatiran tersebut, muncul pula laporan dari DailyMail mengenai larangan bepergian yang diberikan oleh Meghan Markle kepada suaminya, Pangeran Harry. Seorang sumber anonim memberitahukan bahwa Meghan Markle melarang Pangeran Harry pergi kemanapun, termasuk ke Inggris untuk bertemu dengan ayahnya.
Meghan Markle
Penampilan terakhir Meghan Markle dan Pangeran Harry sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Foto: dok. @hrhofsussex/ Instagram
Menurut sumber itu, Meghan mengatakan kepada suaminya bahwa 'dia tidak setuju Pangeran Harry pergi kemanapun, dalam kondisi apa pun saat ini'.
"Meghan mengatakan, Harry terus berhubungan dengan ayahnya. Tentu saja, dia (Pangeran Harry) frustrasi. Meghan mengatakan bahwa keduanya frustrasi karena mereka adalah orang-orang yang suka melakukan sesuatu dan ingin bisa berbuat sesuatu untuk membantu di situasi seperti ini," tutur sumber tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara, menurut laporan Fox News, seorang koresponden media Inggris, Neil Sean, mengatakan bahwa tadinya, Pangeran Harry berniat untuk segera menyusul Pangeran Charles ke Inggris. Namun, sang ayah mengatakan agar Harry tidak bepergian dan menjamin bahwa dia 'akan baik-baik saja'.
Pangeran Charles
Pangeran Charles Foto: Getty Images
Sebelum kabar ini ramai diberitakan, DailyMail pernah melaporkan mengenai kekhawatiran Harry terhadap kesehatan Ratu Elizabeth II dan Pangeran William. Menurut seorang teman Meghan yang tak disebut namanya, sang Duchess of Sussex mengatakan bahwa Pangeran Harry merasa 'tidak berdaya' dan 'khawatir' mengenai kesehatan Ratu Elizabeth II dan Pangeran William.
Pangeran Harry
Pangeran Harry saat pidato di WellChild Foto: AFP/TOBY MELVILLE
"Meghan mengatakan kepada teman-teman dekatnya bahwa Pangeran Harry terus berkomunikasi dengan Pangeran William dan Ratu Elizabeth II secara konsisten," ujar orang yang disebut sebagai teman Meghan Markle itu.
ADVERTISEMENT
"Dia (Meghan) mengatakan bahwa krisis dunia ini telah membuat mereka semua jadi lebih dekat, terutama Pangeran Harry dan kakaknya. Harry telah menegaskan kepada mereka bahwa dia akan membantu sebisa mungkin dari Kanada," ujarnya menambahkan.
Selain itu, Meghan Markle juga mengatakan bahwa mereka semua, terutama Pangeran Harry, merasa bersyukur karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya sebelum semua 'kegilaan' ini terjadi.
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry, Meghan Markle, Pangeran William, dan Kate Middleton di Commonwealth Day, di London. Foto: AFP/POOL/PHIL HARRIS
Sejauh ini, Pangeran Harry dan Pangeran Charles memang diketahui belum bertemu lagi di hadapan publik, setelah acara Commonwealth Day di Westminster Abbey, London, pada 9 Maret lalu. Saat ini, Pangeran Charles dan Istrinya tengah menjalani isolasi mandiri di Skotlandia, sementara Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah tinggal bersama anaknya, Archie Harrison, dalam sebuah mansion yang mereka sewa di Vancouver Island, Kanada.
ADVERTISEMENT
Belum diketahui apa persisnya aktivitas Pangeran Harry saat ini. Namun, baru-baru ini, dia dan Meghan Markle mempublikasikan pesan untuk memperingati Hari Ibu, juga panduan untuk menghindari pandemi Corona di Instagram Sussex Royal. Selain itu, pasangan ini diketahui telah membuat protokol kebersihan ketat yang harus dipatuhi oleh para staf di lingkungan rumah mereka, termasuk dengan mengenakan sarung tangan lateks untuk berjaga-jaga menghindari Corona.
Bagaimana menurut Anda, Ladies?
---
*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran virus Corona. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan