kumparan
5 November 2019 16:14

Melihat Dekorasi Serba Maroon di Acara Lamaran Dian Pelangi

Dian Pelangi
Dian Pelangi dan Sandy Nasution. Foto: dok. @askaraphotography/ Instagram
Kabar gembira datang dari desainer modest fashion Indonesia, Dian Pelangi. Perempuan 28 tahun ini baru saja resmi dilamar oleh Sandy Nasution, seorang konsultan komunikasi dan teknologi informasi, pada Minggu (20/10).
ADVERTISEMENT
Acara lamaran yang dilaksanakan di Dian Pelangi House di Pekalongan, Jawa Tengah ini mengusung dekorasi bertema rustic. Jika biasanya tema rustic identik dengan dekorasi bertema hutan dengan detail daun-daun hijau, kayu-kayu hutan yang raw dan dipadukan dengan bunga-bunga berwarna soft, kali ini Dian Pelangi memilih konsep rustic yang sedikit berbeda.
Dian Pelangi
Dian Pelangi tampil anggun mengenakan busana serba maroon di acara lamaran. Foto: dok. @askaraphotography/ Instagram
Dalam acara lamarannya, Dian menghadirkan dekorasi Jawa modern nan elegan bernuansa burgundy. Pemilihan warna tersebut disesuaikan dengan lokasi yang sudah didominasi oleh tembok berwarna maroon.
Lokasi yang berbentuk seperti pendopo khas Jawa itu dihias dengan bunga-bunga segar yang dikombinasikan dengan bunga kering, daun-daun hijau, hingga bunga berwarna maroon dan ungu. Menurut Vins Decoration, pihak yang ditunjuk Dian untuk mendekor acara lamarannya, rangkaian bunga tersebut diimpor secara khusus untuk lamaran Dian Pelangi lantaran di Indonesia tidak tersedia bunga bernuansa gelap seperti burgundy dan ungu.
Dian Pelangi
Momen pertunangan Dian Pelangi dan Sandy Nasution. Foto: dok. @askaraphotography/ Instagram
“Kami menyesuaikan dengan lokasinya yang berdesain gebyok Jawa dan kebetulan Mbak Dian juga ingin temanya Jawa modern. Sesuai dengan permintaan Mbak Dian, kami memilih bunga yang bernuansa rustic dan bentuk dekorasinya dibuat melengkung supaya ada sentuhan modern,” ungkap tim dari Vins Decoration yang mendekor lokasi lamaran Dian Pelangi kepada kumparanWOMAN.
ADVERTISEMENT
Agar tidak terlalu gelap, bunga burgundy dan ungu tersebut dipadukan dengan mawar merah muda dan bunga lain yang berwarna peach. Kemudian sentuhan rustic berhasil dihadirkan lewat kombinasi daun-daun hijau dan bunga kering yang disematkan pada dekorasi maupun buket bunga. Vins Decoration juga menambahkan frame dan dekorasi lain yang bernuansa emas untuk memberikan kesan elegan.
Dian Pelangi
Dekorasi serba marun pada acara lamaran Dian Pelangi. Foto: dok. @askaraphotography/ Instagram
Dalam foto yang diunggah oleh akun @askaraphotography, dominasi warna maroon tak hanya tampak pada dekorasi saja. Dian Pelangi pun tampil anggun mengenakan atasan velvet berwarna merah marun yang dipadukan dengan kerudung dan sepatu senada, serta batik abu-abu.
Dian Pelangi
Foto Dian Pelangi dan Sandy Nasution bersama keluarga saat acara lamaran di Dian Pelangi House, Pekalongan, Jawa Tengah. Foto: dok. @askaraphotography/ Instagram
Tak hanya Dian, keluarga dan sahabat-sahabatnya yang hadir juga kompak mengenakan busana bernuansa maroon dengan detail emas. Sedangkan pada pihak keluarga Sandy mengenakan busana bernuansa abu-abu dengan sedikit sentuhan warna maroon.
ADVERTISEMENT
Sebelum bertunangan dengan Sandy Nasution, Dian Pelangi pernah menikah dengan Tito Haris Prasetyo selama kurang lebih empat tahun. Keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2016.
Saat ditanya soal perceraian tersebut, Dian menganggap perpisahan itu merupakan salah satu cobaan dalam hidup. “Ya that’s life. Tidak ada manusia yang sempurna. Ini untuk menunjukkan juga bahwa karier saya dibuat lancar oleh Allah, rezeki selalu datang, semua mudah sekali tapi ada kekurangannya, yaitu soal masalah pribadi ini. Ini juga untuk mengingatkan bahwa sesukses apapun orang, tetap ada kekurangannya. Ambil itu sebagai kekurangan saya, bukan kesalahan. Masing-masing orang punya ujian, nah ujian saya di situ. It take flaws to be a human,” ungkap Dian kepada kumparan saat wawancara eksklusif untuk program kumparanWOMAN Role Model beberapa waktu lalu..
ADVERTISEMENT
Bagaimana Ladies, Anda tertarik membuat acara dengan dekorasi serba maroon seperti Dian Pelangi?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan