Memupuk Self Love dengan Rajin Olahraga dan Hidup Sehat ala Sabrina Chairunnisa

18 Oktober 2021 17:03
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sabrina Chairunnisa. Foto: instagram/@sabrinachairunnis.
zoom-in-whitePerbesar
Sabrina Chairunnisa. Foto: instagram/@sabrinachairunnis.
Self love kerap disandingkan dengan penerimaan diri dalam berbagai bentuk. Termasuk menerima bentuk tubuh yang terkadang tidak seperti orang-orang kebanyakan.
Di sisi lain, penerimaan bentuk tubuh merupakan sebuah perjalanan yang berbeda pada setiap orang. Menerima bukan berarti tidak menyesali atau malah lari. Sebaliknya, sebagai perempuan, kamu pun berhak untuk menentukan apa yang akan kamu lakukan pada tubuhmu.
Ya, self love tidak sama dengan pasrah. Dilansir ScienceDaily, sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Clinical Psychological Science menemukan, seseorang yang senantiasa mencintai dirinya sendiri akan berusaha melakukan yang terbaik sebagai bentuk penghargaan. Hal itu akan membuatnya lebih sehat, baik secara fisik maupun mental.
Senada dengan penelitian tersebut, para ahli di University of Exeter menemukan, orang yang mencintai dirinya sendiri umumnya akan menjaga pola hidupnya. Dilansir Prevention, mereka yang menerapkan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, dan berolahraga secara rutin akan memiliki tubuh lebih sehat karena imunitas terjaga. Bonusnya bisa mendapatkan body goals seperti Sabrina Chairunnisa.

Gemar Berolahraga, Rahasia Sabrina Chairunnisa Dapatkan Body Goals-nya

Sabrina Chairunnisa dikenal sebagai sosok yang menjalani gaya hidup sehat. Dia kerap membagikan momen-momen dirinya ketika sedang berolahraga.
Tak hanya di Instagram, melalui akun Youtubenya, Sabrina Chairunnisa sering mengunggah video seputar gaya hidup sehatnya. Mulai dari fitness hingga menu makanan sehat. Dengan gaya hidup itu, tak heran jika Sabrina sukses membuat wanita iri dengan bentuk tubuhnya: badan ramping dan perut rata.
Hebatnya, Sabrina Chairunnisa rupanya tidak melakukan diet ketat untuk memiliki bentuk tubuh ideal tersebut. Penasaran dengan rahasia dan kunci sukses Sabrina Chairunnisa dalam merawat penampilannya ini, Ladies? Yuk, simak!

Fokus dalam Menurunkan Fat di Seluruh Tubuh

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan banyak orang—khususnya perempuan—untuk mendapatkan tubuh ideal adalah hanya fokus latihan pada salah satu bagian saja.
Padahal untuk mendapatkan body goals, kita juga harus fokus dalam penurunan fat di seluruh tubuh. Sebab, melatih bagian tertentu bukan akan memberikan tubuh langsing tetapi akan membuat bagian tersebut besar.
Selain latihan resistensi (latihan beban), Shabrina juga suka berlari. Lari merupakan salah satu bentuk olahraga kardiovaskular atau kardio yang membantu membakar lebih banyak kalori pada tubuh. Apalagi lari adalah olahraga yang paling simpel. Tak butuh aneka macam perlengkapan. Cukup siapkan sepatu running, pakaian yang menyerap keringat, dan berlarilah.

Atur Pola Makan dan Perhatikan Asupan Nutrisinya

Demi mendapatkan body goals seperti sekarang, Shabrina tidak mengandalkan diet ketat. Ia hanya mengatur pola makan yang seimbang dan konsumsi makanan sesuai dengan kalori harian tubuh. Selain itu, ia juga sangat memperhatikan asupan nutrisi seperti protein dan serat yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan harian.
Menurutnya, ada banyak jenis protein yang bisa dikonsumsi seperti daging, telur, atau ayam. Untuk seratnya, bisa kamu dapatkan pada sayur-sayuran seperti bayam, buncis, atau sayuran hijau lainnya. Sayuran mengandung serat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh dan pencernaan.
Atau sebagai alternatifnya, mengonsumsi granola bisa jadi pilihan. Tidak hanya karena rasanya yang lezat, granola juga mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Apalagi kandungan protein dan serat yang tinggi ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.

Mengurangi Minuman Berkalori

Mengganti minuman berkalori tinggi seperti kopi manis atau softdrink dengan jus adalah pilihan cerdas bila ingin menghilangkan lemak di tubuh agar berat badan terjaga.
Mengonsumsi minuman rendah kalori seperti jus sebelum makan juga dapat meningkatkan rasa kenyang, dan membantu kita makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.
Selain membuat tubuh kenyang dan tidak mudah lapar, mengonsumsi jus buah juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh. Lebih dari itu, jus buah juga dapat mendukung proses detoks—pembuangan racun dari dalam tubuh.

Olahraga Secara Teratur

Ketiga tips di atas rasanya akan jadi percuma bila tidak diiringi dengan olahraga rutin. Ya, mewujudkan tubuh yang ideal, pastinya membutuhkan olahraga, Ladies.
Namun tidak perlu dengan olahraga ekstrim seharian jika ingin mendapatkan tubuh yang kita dambakan. Cukup melakukan olahraga yang seimbang dan teratur dengan melatih semua bagian tubuh seperti yang dilakukan Shabrina.
Bagi Sabrina, semua jenis olahraga baik zumba, body combat, cross fit, pilates, hingga angkat beban, semuanya memiliki manfaat bagi kesehatan. Hanya saja, pemilihan olahraga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan masing-masing individu.

Istirahat yang Cukup

Tidak hanya mengatur pola makan dan olahraga rutin. Rahasia lain Shabrina mendapatkan body goals-nya adalah dengan istirahat yang cukup. Sebab saat tidur, tubuh kita akan mengembalikan energi yang terbuang.
Bagi Shabrina, pola hidup seimbang bukan hanya mewujudkan tubuh yang ideal tetapi juga tubuh yang sehat. Untuk itu tubuh tak boleh terlalu dipaksakan, jika lelah, tubuh perlu istirahat agar tetap sehat.
Istirahat tidak melulu dengan tidur. Shabrina sendiri memanfaatkan waktu istirahatnya untuk melakukan me time seperti melakukan serangkaian perawatan tubuhnya. Tak heran selain memiliki body goals, Shabrina juga punya kulit yang sehat.
Memelihara kesehatan dan mengontrol berat badan dengan alasan kesehatan seperti yang dilakukan Sabrina merupakan salah satu bentuk rasa cinta terhadap diri sendiri. Ia tahu betul bagaimana berbuat baik pada dirinya—menjaga kesehatan adalah bagian dari self love.
Sosoknya yang menginspirasi untuk menerapkan self love dengan gaya hidup sehat membuat Sabrina terpilih menjadi perempuan inspiratif Blibli. Bagi Blibli, penerapan self love dalam kehidupan perempuan tak hanya berdampak pada diri sendiri, tapi juga orang lain. Saat sudah mencintai diri seutuhnya, kita bisa saling menginspirasi dan mendukung satu sama lain untuk membangun semangat self love pada banyak perempuan.

Dukungan Blibli Terhadap Perempuan untuk Menerapkan Self Love

Kolaborasi Blibli bersama Sabrian ini dihadirkan dalam produk fashion dan lifestyle di microsite Festival Belanja Cantik bertajuk “Inspirasi Belanja ala Idola” yang hadir pada 17 hingga 20 Oktober 2021. Selama festival ini berlangsung, Blibli akan memilihkan berbagai kurasi produk terbaik untuk membawa positive vibes bagi para perempuan Indonesia, agar mereka bisa menerapkan self love seperti yang dilakukan Sabrina dalam mewujudkan body goals-nya.
Inspirasi belanja untuk wujudkan body goals ala Sabrina. Dok. Blibli
zoom-in-whitePerbesar
Inspirasi belanja untuk wujudkan body goals ala Sabrina. Dok. Blibli
#KarenaKamuNo1 Blibli ingin para perempuan bisa lebih percaya diri dalam meraih mimpi dan memaksimalkan potensi diri sebagai perempuan di era digital ini.
Festival Belanja Cantik Blibli. Dok. Blibli
zoom-in-whitePerbesar
Festival Belanja Cantik Blibli. Dok. Blibli
Untuk membantu perempuan mendapatkan produk-produk terbaik, mulai dari fashion item, gadget, produk kesehatan, skincare, elektronik, groceries, hingga logam mulia. Festival Belanja Cantik juga akan dimeriahkan dengan promo khusus, antara lain brand deals diskon hingga 90 persen, cashback total Rp 700 ribu, dan gratis ongkir berkali-kali. Mau?
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Blibli