Woman
·
6 Desember 2020 18:16

Mensos Juliari Ditangkap KPK, Gaya Istrinya Grace Batubara Langsung Jadi Sorotan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mensos Juliari Ditangkap KPK, Gaya Istrinya Grace Batubara Langsung Jadi Sorotan (115154)
searchPerbesar
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI Grace Claudia P. Batubara di Pembukaan Pameran Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019. Foto: Dok. Kementerian Sosial
Menteri Sosial Juliari Batubara kini berstatus tersangka KPK. Juliari ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara kasus suap terkait bansos (bantuan sosial) COVID-19. Ia diduga menerima suap hingga Rp 17 miliar.
ADVERTISEMENT
Penetapan itu diumumkan lembaga antirasuah dalam konferensi pers yang digelar pada Minggu dini hari (6/12), usai KPK melakukan gelar perkara 4 pejabat Kemensos yang terkena OTT sebelumnya.
Kabar penahanan Juliari oleh KPK ternyata membuat sosok sang istri, Grace Batubara, lantas menjadi sorotan. Juliari dan Grace diketahui telah menikah pada 23 November 2007 silam. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai dua anak.
Setelah sang suami menjabat sebagai Menteri Sosial, Grace Batubara dikenal aktif menjalankan tugasnya sebagai istri menteri. Bahkan, ia juga kerap turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan sosial ke masyarakat.
Lalu, seperti apa gaya blusukan ala Grace Batubara? Berikut kumparanWOMAN rangkum untuk Anda.

1. Tampil dengan gaya busana serba hitam saat menyalurkan bantuan di Jakarta Timur

ADVERTISEMENT
Pada 17 November silam, Grace Batubara ikut menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Komplek Dirgantara III Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Grace memakai polo shirt hijau dari Kementerian Sosial dan celana kulot berwarna hitam. Untuk melindungi diri agar tidak terpapar virus corona, ia juga terlihat mengenakan masker bedah berwarna putih.

2. Tampil mengenakan batik

Mensos Juliari Ditangkap KPK, Gaya Istrinya Grace Batubara Langsung Jadi Sorotan (115155)
searchPerbesar
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI Grace Batubara memberikan bantuan sembako kepada karyawan hotel di Yogyakarta. Foto: Dok. Kemensos
Di sini Grace tampil mengenakan atasan dan selendang batik saat memberikan bantuan sembako kepada karyawan hotel di daerah Yogyakarta, pada November lalu. Ia kemudian memaksimalkan tampilannya itu dengan celana hitam, masker, serta, flat shoes berwarna senada.

3. Tampil kasual memakai boots

Mensos Juliari Ditangkap KPK, Gaya Istrinya Grace Batubara Langsung Jadi Sorotan (115156)
searchPerbesar
Istri Menteri Sosial Grace Batubara (ketiga kiri), tiba di pengungsian Rumah Susun Embrio RW 04 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (28/2). Foto: Dok. Kementerian Sosial
Pada Februari lalu, Grace Batubara sempat melakukan blusukan ke wilayah Rumah Susun Embrio RW 04 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, ia tampil kasual memakai polo shirt putih, celana hitam, dan topi merah. Ia juga terlihat memakai sepatu boots berwarna oranye saat berjalan di atas genangan banjir.
ADVERTISEMENT

4. Tampil santai tak mengenakan masker saat memberikan makanan kepada anak-anak

Mensos Juliari Ditangkap KPK, Gaya Istrinya Grace Batubara Langsung Jadi Sorotan (115157)
searchPerbesar
Istri Menteri Sosial Grace Batubara berdialog dengan anak-anak dan membagikan makanan ringan di pengungsian Rumah Susun Embrio RW 04 Semper Barat, Cilincing. Foto: Dok. Kementerian Sosial
Masih di kesempatan yang sama, Grace tampil santai dan kasual saat berdialog dan membagikan makanan ringan kepada anak-anak di pengungsian Rumah Susun Embrio RW 04 Semper Barat, Cilincing. Dalam kesempatan itu, ia terlihat mengenakan polo shirt putih, jaket rompi hitam, dan topi merah tanpa mengenakan masker.

5. Tampil kasual mengenakan kemeja putih

Pada 5 Oktober lalu, Grace Batubara sempat menyalurkan bantuan kepada salah satu anak penyandang disabilitas di kawasan Setu, Bekasi. Dalam kesempatan itu, ia tampil kasual mengenakan kemeja putih lengan panjang dari brand Comme des Garcons Play. Grace Batubara kemudian memaksimalkan tampilannya itu dengan celana kulot hitam dan masker putih.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020