Raisa Andriana

Mudah Senang karena Hal Kecil, Ini Definisi Kebahagiaan ala Raisa

3 Oktober 2021 10:56
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Mudah Senang karena Hal Kecil, Ini Definisi Kebahagiaan ala Raisa (697)
searchPerbesar
Foto Raisa. Foto: Dok. Juni Records
Sebagai perempuan, tentu kita memiliki makna kebahagiaan yang berbeda-beda. Seringnya, kebahagiaan ini tak bisa diukur dengan standar tertentu. Hal ini juga diungkapkan penyanyi Raisa dalam wawancara eksklusif bersama kumparanWOMAN beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Menurut Raisa yang baru saja dipilih sebagai Brand Partner Lancôme Indonesia, kebahagiaan memiliki makna yang mendalam dan berbeda bagi setiap orang. Salah satu kebahagiaan terbesar dari pelantun lagu Kali Kedua ini adalah membuat orang lain bahagia.
"One of the great happiness in my life adalah untuk membuat orang lain bahagia. Ini juga salah satu alasan aku ingin menjadi penyanyi, membuat lagu, menghibur di panggung, memberikan fans services, itu semua aku lakukan karena aku ingin membuat orang lain bahagia," ungkap Raisa dalam wawancara eksklusif bersama kumparanWOMAN pada Kamis (30/9)
Mudah Senang karena Hal Kecil, Ini Definisi Kebahagiaan ala Raisa (698)
searchPerbesar
Raisa, brand official partner Lancome untuk Indonesia. Foto: dok. Lancome
Bagi Raisa, kebahagiaan juga bisa datang dari hal-hal kecil. Ibu satu anak ini mengaku bahwa dirinya termasuk orang yang bisa merasa mudah bahagia.
ADVERTISEMENT
"Aku termasuk orang-orang yang gampang senang karena hal-hal kecil. Misalnya dengan minum kopi hangat atau hari ini melihat banyak yang mengenakan busana warna pink juga bisa bikin aku bahagia. Menurut aku orang-orang yang paling bahagia adalah orang-orang yang gampang senang," jelasnya di sela-sela acara Raisa's Beauty Secret Reveal yang diadakan Lancôme Indonesia pada Kamis (30/9) di The Langham.

Pentingnya me time bagi Raisa

Mudah Senang karena Hal Kecil, Ini Definisi Kebahagiaan ala Raisa (699)
searchPerbesar
Raisa Andriana Foto: Dok. Istimewa
Meski begitu, bukan berarti Raisa tak pernah merasa down dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sama seperti perempuan pada umumnya, ada momen-momen tertentu yang juga bisa membuat mood-nya jadi turun. Nah, untuk mengatasi hal ini Raisa juga punya cara yang mudah, yaitu dengan me time.
"Tentu saja aku pernah merasa down. Untuk mengatasinya pasti aku melakukan me time. Berapa pun waktunya, setengah jam atau satu jam itu sangat berharga buat aku," ceritanya.
ADVERTISEMENT
Selama me time ini, dia akan melakukan perawatan kecantikan. Menurut Raisa, menghabiskan waktu untuk merawat dan memprioritaskan diri sendiri itu penting bagi perempuan. Apalagi selama ini perempuan selalu dituntut untuk melakukan banyak hal. Mulai dari bekerja hingga mengurus keluarga.
Mudah Senang karena Hal Kecil, Ini Definisi Kebahagiaan ala Raisa (700)
searchPerbesar
Me time jadi cara Raisa mengembalikan mood jadi lebih baik dan bikin bahagia. Foto: YouTube
"Seringnya perempuan lupa untuk memprioritaskan diri sendiri. Padahal itu sangat penting. Menurut aku, me time itu jadi momen paling pas untuk menjadikan diri kita sebagai prioritas. It's okay to take time for yourself. You don't have to feel guilty. Karena buat aku, me time juga bisa jadi cara buat meningkatkan mood," jelasnya.
Raisa juga menekankan bahwa perempuan yang bahagia tentu secara otomatis juga akan merasa cantik. Sebab menurutnya kecantikan itu tidak hanya bisa didapatkan lewat rajin pakai skin care atau makeup. Tapi juga dari kebahagiaan yang kita rasakan. "I believe beauty comes from within. It comes from your happiness," tutup Raisa.
ADVERTISEMENT