Woman
·
22 Juli 2021 12:02
·
waktu baca 2 menit

Pangeran Harry Bikin Buku, Disebut Akan Beberkan Rahasia Kehidupan di Kerajaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pangeran Harry Bikin Buku, Disebut Akan Beberkan Rahasia Kehidupan di Kerajaan (108287)
searchPerbesar
Pangeran Harry saat berpidato di Dirico Angola. Foto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS
Setelah beberapa waktu lalu Meghan Markle sukses merilis buku anak-anak, kini giliran Pangeran Harry yang datang dengan kabar mengejutkan. Ia akan segera meluncurkan memoar atau buku berisi kisah hidupnya selama menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris.
ADVERTISEMENT
Bekerja sama dengan penerbit Penguin Random House, BBC melaporkan bahwa Pangeran Harry akan membagikan cerita suka dan duka hidup sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inggris dalam bukunya. Buku yang akan dirilis pada 2022 ini dikabarkan akan menjadi hantaman keras pada citra keluarga kerajaan. Sebab Pangeran Harry selama ini terkenal sangat menentang dengan kemunculan berita-berita bohong yang mencatut dirinya dan keluarga. Oleh karena itu, bisa dipastikan bahwa semua isi buku tersebut akan sangat jujur dan akurat berdasarkan pengalamannya sendiri.
Pangeran Harry Bikin Buku, Disebut Akan Beberkan Rahasia Kehidupan di Kerajaan (108288)
searchPerbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markel tiba pada Commonwealth Service tahunan di Westminster Abbey di London, Inggris Foto: Richard Pohle / Pool via REUTERS
Sejauh ini, Pangeran Harry sudah memberi tahu pihak kerajaan bahwa ia sedang menulis buku. Namun ayah dari Archie dan Lilibet ini tak menunggu izin dari mereka. Sebagai tolok ukur, kita bisa melihat bagaimana hasil wawancara pasangan Sussex dengan Oprah Winfrey beberapa waktu lalu. Publik tak menyangka bahwa Harry dan Meghan akan terbuka dan membahas topik-topik yang sangat sensitif, bahkan hingga isu rasisme terhadap anak mereka. Jadi bisa dipastikan, isi buku Pangeran Harry akan begitu mengejutkan melebihi buku-buku lain tentang keduanya yang sebelumnya sudah beredar.
Pangeran Harry Bikin Buku, Disebut Akan Beberkan Rahasia Kehidupan di Kerajaan (108289)
searchPerbesar
Ratu Elizabeth (kiri) bersama Pangeran Harry (tengah) saat mengikuti Ibadah Doa dan Pengabdian untuk Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles. Foto: AFP/ALASTAIR GRANT/POOL
"Saya menulis ini bukan sebagai seorang pangeran, tapi sebagai pria yang sudah berubah. Saya sudah memakai banyak topi selama ini. Harapan saya dengan mengutarakan cerita tentang suka, duka, kesalahan, dan pelajaran, bisa menunjukkan tak peduli dari mana pun kita berasal, kita punya banyak kesamaan," ungkap Pangeran Harry dalam pernyataan persnya seperti dikutip dari BBC.
ADVERTISEMENT
Ia mengaku sangat senang dengan kesempatan ini karena akhirnya bisa berbagi cerita mengenai semua pengalaman dan pelajaran yang ia dapat. "Saya sangat tidak sabar melihat semua orang bisa membaca langsung kisah hidup saya yang ditulis secara akurat dan sangat jujur," tambahnya.
Pangeran Harry Bikin Buku, Disebut Akan Beberkan Rahasia Kehidupan di Kerajaan (108290)
searchPerbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Twitter @misanharriman
Dalam buku yang belum diketahui judulnya ini Pangeran Harry ingin seluruh dunia mengetahui di balik gemerlap kehidupan kerajaan, terdapat cerita yang begitu menginspirasi, memotivasi, dan berani. Sejauh ini, pihak kerjaan belum memberikan komentar terkait buku Harry ini. Namun bisa dipastikan semua kisah yang ditulis oleh Harry dapat mengubah pikiran masyarakat mengenai keluarga kerajaan. Bahkan menurut Town & Country, buku ini bisa menjadi 'ledakan besar' di 70 tahun masa kepemimpinan Ratu Elizabeth II.
ADVERTISEMENT
Menurut pernyataan pers Pangeran Harry, hasil penjualan buku ini nantinya akan disumbangkan ke berbagai badan awal dan kemungkinan melalui yayasan Archewell Foundation yang dibuat oleh Harry dan Meghan.
Jadi kira-kira akan seperti apa buku Pangeran Harry nanti? Mari kita nantikan bersama kehadirannya.