kumparan
search-gray
Woman29 Juli 2020 12:51

Perempuan Australia Ini Disebut Mirip Naga karena Punya 600 Tato di Tubuh

Konten Redaksi kumparan
Perempuan Australia Ini Disebut Mirip Naga karena Punya 600 Tato di Tubuh (145113)
Amber Luke, perempuan yang punya 600 tato di tubuh dan disebut mirip naga. Foto: dok Instagram Amber Luke
Ungkapan membuat tato pada tubuh bisa membuat diri ketagihan untuk melakukannya kembali dialami oleh seorang perempuan asal Australia bernama Amber Luke. Selebgram asal New South Wales, Australia ini dikenal sebagai Dragon Girl. Julukan itu didapatkan setelah membuat tato di sekujur tubuhnya dengan tinta berwarna gelap. Hasilnya membuat kulit Amber tampak seperti kulit naga.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ia juga melakukan berbagai modifikasi tubuh ekstrem lainnya. Mulai dari menggambar tato pada sekujur tubuh, melakukan membelah lidah menjadi dua seperti kadal, membentuk telinganya jadi runcing seperti peri, hingga melakukan tato mata agar bola matanya berubah menjadi biru seperti naga.
Secara keseluruhan, kini perempuan 25 tahun itu telah menghabiskan sekitar 120 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1.7 miliaran untuk membuat 600 tato dan berbagai modifikasi tubuh lainnya.
Karena penampilannya yang unik ini, Amber Luke memiliki pengikut Instagram sebanyak 22 ribu lebih followers dan ia menyebut dirinya sendiri sebagai ‘Blue Eyes White Dragon’.
Bisa dibilang, Amber tak hanya ketagihan memodifikasi tubuh secara ekstrem saja. Ia juga tertarik dengan beragam prosedur kecantikan seperti filler bibir dan pipi, memasang implan payudara, hingga melakukan operasi bokong agar terlihat lebih seksi.
ADVERTISEMENT

Membuat tato karena sempat tak percaya diri dengan penampilannya

Keinginan Amber Luke untuk memodifikasi tubuhnya ternyata bukan hanya untuk senang-senang. Saat masih berusia 14 tahun, ia pernah didiagnosa mengalami depresi. Sejak saat itu, ia mulai merasa tidak pernah suka dengan penampilan tubuhnya.
“Aku merasa sangat polos saat melihat foto before-after setelah melakukan modifikasi tubuh. Aku sangat membenci penampilanku sebelumnya. Itu bukan aku. Aku (terlihat) sangat membosankan,” tutur Amber Luke kepada Daily Mail Australia.
Ia akhirnya mulai ketagihan membuat tato sejak berusia 16 tahun. Bagi Amber, memodifikasi tubuh dengan tato dan prosedur ekstrem lainnya membantu dirinya untuk mengenali siapa Amber Luke yang sesungguhnya.
“Dulu aku tidak tahu siapa diriku dan apa yang aku inginkan dalam hidup. Tapi sekarang aku sangat percaya diri untuk tampil sesuai dengan keinginanku. Dan saya tidak khawatir dengan tampilanku ketika sudah tua nanti,” jelas Amber seperti dikutip dari The Sun.
ADVERTISEMENT
Ia mengaku keputusannya tersebut membuatnya bahagia dan bisa tetap menjalani hidup. “Aku tidak melukai orang lain, aku melakukan apa yang ingin kulakukan. Kalau itu bisa memotivasiku untuk bisa bangun pagi dan bisa jadi orang yang bahagia, maka akan melakukannya,” tuturnya.

Amber Luke sempat mengalami kebutaan setelah matanya ditato

Selain membuat tato hampir di sekujur tubuhnya, Amber Luke juga pernah melakukan langkah ekstrem dengan membuat tato pada kedua bola matanya. Prosedur ini bertujuan agar matanya berubah menjadi biru seperti naga di film atau animasi.
Menurut Amber, prosedur tato mata yang dilakukan selama 40 menit itu membuat matanya terasa seperti digores dengan pecahan kaca. Akibat keputusan nekatnya itu, ia sempat mengalami kebutaan selama tiga minggu.
ADVERTISEMENT
“Aku tidak bisa menggambarkan seperti apa rasanya. Tapi ketika tinta menembus lapisan bola mata, rasanya seperti tattoo artist tersebut mengambil 10 kepingan kaca dan menggoreskannya ke mata saya,” ungkap Amber Luke pada agency TV dari Inggris, Barcroft TV seperti dikutip dari Daily Mail.
Ia mengatakan proses injeksi tintanya berlangsung empat kali untuk satu bola mata. Dan sayangnya, sang tattoo artist memasukkan jarum terlalu dalam pada matanya.
“Jika tato bola matanya dilakukan dengan benar, kamu tidak akan mengalami kebutaan sama sekali. Aku sempat buta selama tiga minggu dan itu sangat brutal,” tuturnya.
Mengaku kapok, Amber tak ingin lagi melakukan prosedur ekstrem pada tubuhnya. Meski begitu, baru-baru ini ia memamerkan modifikasi tubuh baru, yaitu melonggarkan lubang anting pada kedua telinganya selebar 32 milimeter untuk memasang anting berlian berwarna biru.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white