Woman
·
21 September 2020 20:32

Perempuan Inggris Galang Dana untuk Memperkecil Ukuran Payudara 34J, Mau Bantu?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perempuan Inggris Galang Dana untuk Memperkecil Ukuran Payudara 34J, Mau Bantu? (27489)
Ilustrasi payudara besar. Foto: Shutterstock
Memiliki payudara besar merupakan impian bagi sebagian perempuan. Namun hal ini justru tidak terjadi pada perempuan 20 tahun asal Watford, Herts, Inggris, Amber Roach.
ADVERTISEMENT
Mahasiswi sekolah hukum ini malah sedang menggalang dana untuk mengecilkan payudaranya yang diketahui berukuran 34J. Keputusan Amber tersebut membuat banyak orang merasa heran karena menurut mereka, Amber sangat beruntung karena memiliki payudara besar yang alami. Sayangnya, Amber justru merasa payudaranya sering membuatnya kesulitan dalam melakukan berbagai kegiatan.
"Semua orang merasa payudara besar adalah hal yang bagus dan saya tahu, saya sangat bersyukur dengan apa yang saya miliki. Tapi nyatanya payudara ini menghancurkan hidup saya," ungkap Amber Roach seperti dikutip dari The Sun.
Menurut Amber, setiap hari ia merasa kesulitan karena ukuran payudaranya yang sangat besar. Salah satunya adalah ia selalu kesulitan dan harus terhimpit saat sedang berdesakan di dalam bus. Bahkan ia mengaku tak bisa berolahraga dan sering menjatuhkan gelas di meja saat ia akan berdiri dari posisi duduk.
ADVERTISEMENT
"Saya tahu keinginan ini terdengar sepele jika dibandingkan dengan masalah lain yang sedang menimpa dunia. Tetapi selama ini saya kesulitan saat sedang berada di kerumunan. Jika saya akan berdiri atau membalikkan badan, pasti saya secara tidak sengaja akan menjatuhkan gelas (dengan payudara)," jelasnya.
Kondisi tersebut juga membuat Amber tak bisa menjalani olahraga yang ia sukai, seperti rugby, sepak bola, atau olahraga atletis lainnya. Tak hanya itu, ia juga terpaksa harus memakai dua bra sekaligus agar payudaranya bisa tetap nyaman.

Hidup tak nyaman karena ukuran payudara yang besar

Tampaknya, ukuran payudara Amber Roche merupakan keturunan dari keluarga karena ibu dan tantenya juga memiliki ukuran payudara yang besar. Sejak remaja, Amber sudah sering diingatkan oleh keluarga dan dokternya bahwa kondisi payudara tersebut bisa membuatnya terpaksa memakai kursi roda kalau tulang belakangnya tidak kuat.
Selain itu, Amber juga merasa tidak nyaman karena selalu diperlakukan sebagai objek dan mendapat komentar negatif hanya karena ukuran payudara. Sebab selama ini, tak jarang Amber harus menutupi payudaranya dengan lengan agar bisa berjalan melewati kerumunan.
ADVERTISEMENT
"Saya sering dianggap sepele, apalagi oleh laki-laki karena mereka hanya bicara soal payudara saya sepanjang waktu. Tapi pria bukan alasan utama saya untuk melakukan ini. Saya hanya ingin bisa menjalani kehidupan normal," pungkasnya.
Oleh karena itu, saat ini Amber sangat ingin sekali bisa mengurangi ukuran payudaranya. Setidaknya hingga cup-nya berukuran D. Sayangnya, ia sudah pernah ditolak saat akan melakukan operasi di Pelayanan Kesehatan Nasional di Inggris (NHS) dengan alasan ukuran payudara Amber sudah melebihi batas. Menurutnya, para ahli tidak bisa menanganinya.
Perempuan Inggris Galang Dana untuk Memperkecil Ukuran Payudara 34J, Mau Bantu? (27490)
Ilustrasi payudara. Foto: Shutterstock
Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Amber sengaja membuat penggalangan dana di GoFoundMe, sebuah situs penggalangan dana online, dengan harapan bisa memperoleh uang hingga 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 95 jutaan.
Dalam penggalangan dana tersebut, Amber menuliskan bahwa sebelumnya ia sudah melakukan berbagai cara. Mulai dari berganti ukuran bra, melakukan olahraga, fisioterapi, hingga minum obat. Tetapi semuanya tidak pernah berhasil.
"Saya akan berterima kasih dengan semua orang yang mau berdonasi karena ini bisa mengubah gaya hidup saya secara signifikan," tutup Amber Roach.
ADVERTISEMENT