Woman
·
13 Oktober 2020 16:55

Perempuan Wajib Tahu, Durasi yang Dianjurkan untuk Memakai Bra dalam Sehari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perempuan Wajib Tahu, Durasi yang Dianjurkan untuk Memakai Bra dalam Sehari (95077)
Perempuan Wajib Tahu, Durasi yang Dianjurkan untuk Memakai Bra dalam Sehari. Foto: Shutterstock
Ladies, pernahkah kamu menghitung durasi pemakaian bra setiap harinya?
ADVERTISEMENT
Sebagian dari kamu mungkin ada yang terbiasa mengenakannya seharian, bahkan hingga tidur sekalipun. Namun ada juga sebagian perempuan lain yang hanya mengenakan bra saat sedang melakukan kegiatan di luar rumah. Sebelum pandemi, mungkin mereka bisa mengenakan bra selama lebih dari delapan jam sesuai dengan kegiatan yang dilakukan sehari-hari.
Tetapi di masa pandemi seperti sekarang ini, momen work from home membuat kita jadi lebih leluasa untuk tidak mengenakan bra di rumah. Selain lebih praktis, beberapa perempuan mengaku tak mengenakan bra selama di rumah karena alasan kenyamanan, seperti terbebas dari rasa sakit di punggung atau pundak akibat tekanan bra.
Perempuan Wajib Tahu, Durasi yang Dianjurkan untuk Memakai Bra dalam Sehari (95078)
Ilustrasi Perempuan Work From Home lebih nyaman tanpa pakai bra. Foto: Dok. Shutterstock
Menurut Dr B Shakuntala Baliga MD (AIIMS), FICOG, Profesor dan Konsultan Senior Ginekolog & Kolposkopi di Pusat Penelitian Kanker Mazumdar-Shaw & Rumah Sakit Multispesialis Narayana Hrudayalaya, Bangalore, India, sebenarnya tidak ada batasan waktu seberapa lama perempuan harus mengenakan bra. Semua tergantung dengan ukuran payudara, kenyamanan, dan kegiatan yang dilakukan sehari-hari.
ADVERTISEMENT
"Alasan utama untuk mengenakan bra adalah untuk menopang payudara ketika perempuan berkegiatan. Jadi mau itu 8, 10, atau 12 jam tidak akan memberikan perbedaan yang signifikan pada payudara atau tubuh. Alasan lainnya adalah untuk menutupi bagian tubuh intim perempuan," ungkap Dr Baliga seperti dikutip dari situs Doctor NDTV.
Perempuan Wajib Tahu, Durasi yang Dianjurkan untuk Memakai Bra dalam Sehari (95079)
Durasi yang tepat untuk mengenakan bra. Foto: Shutterstock
Meski begitu, Josie Fellows, styling specialist dari brand Rigby & Peller, tidak merekomendasikan kita mengenakan bra selama 24 jam atau seharian penuh. Hal ini perlu dilakukan karena menurut dr. Anuradha Seshadri, internis dari UCLA, AS, tidak mengenakan bra bisa membantu memperlancar peredaran darah di sekitar payudara. Hal ini juga dianggap bisa mendorong terbentuknya kulit yang lebih kuat dan sehat di sekitar area payudara.
Perempuan Wajib Tahu, Durasi yang Dianjurkan untuk Memakai Bra dalam Sehari (95080)
Ilustrasi Bralette. Foto: Shutterstock
Tetapi kalau kamu terbiasa mengenakan bra hingga malam hari atau saat sedang tidur, mungkin kamu bisa memilih bra yang lebih nyaman. Misalnya mengenakan bra tanpa kawat dan busa seperti bralette.
ADVERTISEMENT