Woman
·
15 Juli 2020 8:59

Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris (132781)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji. Foto: dok. Gold Medalist
Aktris Korea Selatan Seo Ye Ji tengah menjadi perbincangan para pencinta drama Korea berkat aktingnya sebagai Go Moon-young di drama It's Okay to Not Be Okay. Di serial tersebut, Ye Ji berperan sebagai penulis buku cerita anak-anak yang memiliki kepribadian antisosial. Ia pun beradu akting dengan aktor Korea dengan bayaran termahal saat ini, Kim Soo Hyun.
ADVERTISEMENT
Perjalanan karier Seo Ye Ji di dunia seni peran sebenarnya tidak disengaja. Perempuan yang lahir pada 1990 ini awalnya justru berencana menjadi seorang jurnalis. Bahkan, ia sempat berkuliah di Spanyol untuk mengambil jurusan jurnalistik selama tiga tahun.
Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris (132782)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji, dulu bercita-cita jadi jurnalis. Foto: dok. Gold Medalist
"Setelah lulus SMA dan persiapan masuk kuliah, aku sangat tertarik belajar bahasa Spanyol karena mendengar pengucapannya yang unik. Tanpa persiapan apa-apa, aku membujuk orang tuaku untuk mengirimku kuliah di Spanyol. Di sanalah aku belajar bahasa Spanyol sambil mengambil kuliah jurusan jurnalistik," cerita Seo Ye Ji saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara TV Korea, Knowing Brothers, 2017 lalu.
Namun saat libur kuliah dan kembali ke Korea Selatan, Ye Ji yang saat itu sedang jalan-jalan didekati oleh seorang pria yang mengaku sebagai CEO dari agensi hiburan Made in Chan Entertainment. Ia ditawari untuk menjadi model namun dirinya menolak. Seolah tak patah semangat, CEO itu pun kemudian meminta nomor Ye Ji dan memberikan kartu namanya.
Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris (132783)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji, debut di tahun 2013 sebagai bintang iklan. Foto: dok. Gold Medalist
Beberapa saat setelah itu, CEO Made in Chan Entertainment kembali menghasutnya dengan iming-iming bahwa ia akan diorbitkan menjadi model enam bulan setelah melakukan persiapan sebagai model dan bintang iklan. Saat itu Ye Ji berpikir, adalah hal yang mustahil bahwa ia bisa debut sebagai model dan bintang iklan dalam waktu enam bulan saja, maka dari itu ia menerima tawaran sang CEO karena ia yakin tak mungkin bisa menjadi selebriti.
ADVERTISEMENT
Tetapi takdir berkata lain, enam bulan kemudian Ye Ji justru berhasil debut sebagai bintang iklan smartphone bersama aktor populer Jung Woo Sung pada 2013. Di tahun yang sama, ia juga sukses menjajal akting di serial sitkom 'Potato Star 2013QR3' yang tayang sebanyak 120 episode.
Tak lama setelah itu, ia pun kembali berperan drama drama historical fantasy 'The Night Watchman's Journal' dan mendapatkan peran pada drama 'Last' sebagai pemeran pembantu. Saat itu Ye Ji berpikir bahwa kariernya sebagai aktris Korea Selatan tak berlangsung lama, tetapi ia justru berhasil mendapatkan peran penting dalam film 'The Throne' dan ‘Seondal: The Man Who Sells the River’.
Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris (132784)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji, dalam drama It's Okay to Not be Okay. Foto: dok. tvN drama
Seo Ye Ji yang memiliki kepribadian riang dan playful semakin dikenal setelah muncul sebagai bintang tamu pada beberapa variety show Korea Selatan seperti ‘Running Man’ dan ‘Knowing Bros’. Ia juga pernah tampil dalam video klip ‘Let's Not Fall In Love’ dari boyband populer Korea Selatan, Big Bang, pada 2015 silam.
ADVERTISEMENT
Setelah bermain sebagai pemeran pembantu dan pemeran utama kedua, Seo Ye Ji mendapatkan peran utama dalam drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay' yang tayang perdana pada 20 Juni lalu. Ye Ji menyetujui untuk memerankan karakter Go Moon Young yang acuh dan dingin karena sifatnya sangat berbeda dengan sifat aslinya.
Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris (132785)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji, beradu akting dengan Kim Soo Hyun. Foto: dok. tvN drama
"Karakter Go Moon Young sangat kuat. Dia bisa menjadi sangat keren dan bisa melihat orang-orang tanpa harus mengkritiknya. Aku bekerja kerja untuk memastikan Go Moon Young meninggalkan kesan di hati para penonton. Aku rasa para penonton juga akan senang melihat gaya unik Go Moon Young," katanya dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Soompi.
Benar saja, karakter Seo Ye Ji dalam drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay' ternyata sukses mencuri perhatian penonton. Mulai dari gaya busananya yang unik, makeup, gaya rambut, hingga cara bicara dan karakter yang dimunculkan.
Perjalanan Karier Seo Ye Ji, Dulu Ingin Jadi Jurnalis Kini Malah Jadi Aktris (132786)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji, dalam drama It's Okay to Not be Okay. Foto: dok. tvN drama
Ladies, sudahkah kamu melihat akting Seo Ye Ji dalam drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay'?
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
https://kumparan.com/page/corona?c=1