Woman
·
18 September 2020 7:58

Pernah Jadi Model, Begini Penampilan Mantan Istri Donald Trump di Usia 71 Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pernah Jadi Model, Begini Penampilan Mantan Istri Donald Trump di Usia 71 Tahun (78597)
Ivana Trump. Foto: JEAN CHRISTOPHE MAGNENET / AFP
Sebelum menikah dengan Melania Trump, Presiden AS Donald Trump pernah menikah dengan seorang perempuan asal Cekoslovakia bernama Ivana Trump pada 1977 silam. Bersama dengan Ivana, Donald Trump memiliki tiga anak, yaitu Donald Trump Jr., Ivanka Trump dan Eric Trump.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, pernikahan Ivana dan Trump harus berakhir setelah 14 tahun pernikahan. Keduanya resmi bercerai pada 1992 lalu. Sejak saat itulah kehidupan Ivana Trump mulai jarang tersorot publik.
Tak banyak yang tahu tentang sosok Ivana Trump selain dikenal sebagai mantan istri Donald Trump. Lahir dengan nama Ivana Zelníčková pada 1949 lalu, perempuan asal Zlin, Cekoslovakia ini dulunya seorang atlet ski. Ia pernah bergabung dalam timnas untuk mewakili Ceko mengikuti berbagai olimpiade musim dingin pada 1972 lalu.
Setelah berhenti menjadi atlet, ia kemudian menikah dengan instruktur ski asal Austria, Alfred Winklmayr, dan pindah ke Kanada. Di sana, ia memulai kariernya sebagai model. Diketahui, Ivana pernah membintangi sejumlah iklan, mulai dari iklan susu, busana rancangan Auckie Sanft, hingga department store di Kanada, Eaton's.
ADVERTISEMENT
Tak lama, Ivana memutuskan untuk bercerai dari Alfred pada 1973. Ia pun pindah ke New York demi melanjutkan kariernya sebagai model pada 1976. Di sanalah, ia pertama kali bertemu dengan Donald Trump yang kemudian memutuskan untuk berkencan selama satu tahun hingga akhirnya menikah pada 1977.
Kabarnya, Donald Trump jatuh cinta dengan aksen Ivana yang saat itu belum lancar berbahasa Inggris. Logatnya kental dengan aksen Eropa yang dianggap menjadi daya tarik Ivana.
Selama menjalani pernikahan selama 14 tahun, pasangan suami istri ini menjadi figur publik yang tersohor pada tahun '80-an. Mereka memiliki beberapa proyek besar, termasuk pembangunan Trump Tower di Fifth Avenue Manhattan, merenovasi hotel Grand Hyatt New York dan pembangunan Trump Taj Mahal Casino Resort di Atlantic City, New Jersey.
ADVERTISEMENT
Tetapi setelah bercerai, Ivana tak terlibat lagi dalam proyek yang dijalankan oleh Donald Trump. Saat itu, kabar perceraian keduanya menjadi topik hangat di Amerika selama 11 hari berturut-turut. Nama keduanya selalu ada pada surat kabar dan berita di TV.
Usut punya usut, perceraian mereka terjadi karena Ivana menuduh Donald Trump berbuat tindakan asusila dan melakukan KDRT. Atas perceraian tersebut, New York Times melaporkan bahwa Ivana mendapatkan uang perceraian sebesar 14 juta dolar AS pada 1991 silam (Rp 207 miliar, kurs hari ini), rumah mewah dengan 45 kamar di Connecticut dan apartemen mewah di Trump Plaza.
Setelah bercerai, Ivana mendirikan berbagai bisnis. Mulai dari koleksi pakaian, perhiasan, produk kecantikan hingga perusahaan mode dan fragrance di New York. Ia juga rajin menulis buku sejak 1992 lalu tentang kehidupan percintaan setelah bercerai dan well-being. Salah satu buku yang populer dan menjadi best seller pada 2017 lalu adalah 'Raising Trump', yang mengisahkan tentang pengalamannya membesarkan tiga anaknya bersama Donald Trump.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Ivana juga menjajal peruntungannya dalam berakting. Ia sempat bermain film Hollywood, The First Wives Club pada 1996, menjadi presenter reality show pada 2006 dan mengikuti Celebrity Big Brother Inggris pada 2010.
Hingga saat ini di usia 71 tahun, Ivana Trump tetap terlihat stylish dan elegan. Wajahnya masih terlihat kencang dan terawat, walaupun ia diduga melakukan prosedur botox dan filler pada area wajah.
Ivana memiliki gaya yang khas. Rambut pirangnya selalu disasak dan ditata seperti bentuk sanggul. Ia juga selalu pakai poni untuk menutupi dahinya. Selain itu, gaya makeupnya juga bisa terbilang cukup bold. Ia tak ragu mengenakan eyeshadow smokey eyes dengan eyeliner hitam yang menghiasi matanya.
Ladies, penasaran seperti apa tampilan Ivana Trump di usia 71 tahun? Berikut foto-fotonya.
ADVERTISEMENT
Pernah Jadi Model, Begini Penampilan Mantan Istri Donald Trump di Usia 71 Tahun (78598)
Ivana Trump. dok. Official Facebook Ivana Trump
Pernah Jadi Model, Begini Penampilan Mantan Istri Donald Trump di Usia 71 Tahun (78599)
Ivana Trump. Foto: Jewel SAMAD/AFP
Pernah Jadi Model, Begini Penampilan Mantan Istri Donald Trump di Usia 71 Tahun (78600)
Ivana Trump. Foto: MARTIN BUREAU / AFP
Pernah Jadi Model, Begini Penampilan Mantan Istri Donald Trump di Usia 71 Tahun (78601)
Ivana Trump. Foto: JEAN CHRISTOPHE MAGNENET / AFP