Untitled Image

Polling: Apa yang Membuatmu Tidak Percaya Diri Menggunakan Hijab Putih?

25 Mei 2022 8:02
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Polling: Apa yang Membuatmu Tidak Percaya Diri Menggunakan Hijab Putih? (43918)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan menggunakan pakaian dan hijab putih. Foto: Shutterstock
Ladies, coba sebutkan warna pakaian dan hijab yang paling dominan di dalam lemarimu? Apakah ada banyak warna putih di dalamnya?
Tampaknya, warna putih jarang jadi pilihan utama untuk digunakan sebagai outfit atau hijab harian. Jika terpaksa menggunakannya, kebanyakan perempuan memilih warna lain untuk hijab mereka. Bahkan banyak perempuan yang memilih hitam sebagai warna hijab andalannya, apa pun warna pakaiannya.
Padahal warna ini sebetulnya tak pernah punya masalah. Sebagian dari kamu mungkin pernah menggunakannya secara rutin saat bersekolah dulu. Namun, karena kesan ‘kusam’ yang terlanjur disematkan jika memakai hijab putih, banyak perempuan jadi menghindarinya.
‘Enggak, ah. Nanti wajahku jadi terlihat lebih kusam’, atau ‘Aduh, enggak cocok sama outfit dan cepat kotor’. Ya, dalih-dalih ini sering jadi alasan utama banyak hijabers tidak memilih hijab putih.

Putih, Lambang Kesucian dan Kemurnian

Polling: Apa yang Membuatmu Tidak Percaya Diri Menggunakan Hijab Putih? (43919)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi warna putih dalam pakaian pernikahan. Foto: Shutterstock
Warna putih ternyata ternyata punya tempat tersendiri di hati masyarakat dalam urusan lingkungan fisik, lho. Misalnya, perkantoran, ruang pertemuan, kamar tidur, atau ruang keluarga pasti dominan mempunyai cat putih. Namun, warna tersebut tidak berlaku dalam urusan penampilan. Dilansir dari VeryWellMind, warna putih menempati peringkat ke-10 dari total 18 warna sebagai warna favorit pakaian.
Padahal, putih merupakan salah satu warna yang memberikan kesan kemurnian, kepolosan, kebersihan, kedamaian, dan kesucian. Inilah yang menjadi alasan warna putih dipakai dalam beberapa perayaan kesucian, seperti pernikahan, lebaran, dan beberapa acara lainnya.
Di sisi lain, penggunaan pakaian atau hijab warna putih juga memberikan kesan lebih cerah, bersih, dan bersinar pada wajah seseorang. Sayangnya, hal ini tidak banyak disadari dan banyak perempuan yang enggan menggunakan hijab putih.

Bebas Kusam, Makin #GlowingBerhijabPutih

Polling: Apa yang Membuatmu Tidak Percaya Diri Menggunakan Hijab Putih? (43920)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menggunakan hijab putih untuk outfit harian. Foto: Shutterstock
Kamu sebetulnya tidak perlu terlalu khawatir saat menggunakan hijab putih karena ia dapat memberikan kesan lebih bersih dan cerah pada wajah. Kamu juga bisa menerapkan tips untuk tampil percaya diri dan bebas kusam saat menggunakan hijab putih.
Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan rutin menggunakan skin care khusus perawatan wajah, Ladies. Jika rutin merawat wajah dengan produk yang dapat membantu membuat wajahmu terlihat lebih cerah seperti Glow & Lovely Multivitamin Cream.
Merupakan krim pencerah harian, Glow & Lovely Multivitamin Cream dilengkapi dengan multivitamin dan glow serum sehingga mudah meresap ke dalam lapisan kulit wajah dan membuat kulitmu tampak lebih cerah dan glowing.
Menggunakan Glow & Lovely Multivitamin Cream secara rutin dapat membantu menyamarkan noda hitam pada wajah dan melindunginya dari paparan sinar matahari. Karena mengandung triple sunscreen, krim pencerah ini bisa melindungi wajahmu dari paparan sinar UVA dan UVB, terutama saat kondisi terik belakangan ini.
Kamu jadi enggak perlu takut lagi pakai hijab putih ya, Ladies. Gunakan selalu Glow & Lovely Multivitamin Cream agar kamu bisa selalu #Glowing Berhijab Putih! Yuk, dapatkan produknya sekarang melalui minimarket, supermarket, beautystore atau melalui e-commerce kesayanganmu, lho!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Glow and Lovely.
Jadi, apa yang alasan utama yang membuatmu tidak percaya diri menggunakan hijab putih?
8 Pemilih · 9 jam