kumparan
26 Maret 2020 9:15

Prediksi Dokter akan Kesehatan Pangeran Charles yang Positif Corona

Pangeran Charles.
Pangeran Charles. Foto: AFP/Matt Dunham
Kabar Pangeran Charles positif terjangkit virus corona tentu mengejutkan banyak pihak. Meski begitu, menurut laporan Daily Mail, kondisi tubuh pria 70 tahun ini dalam keadaan yang sehat untuk ‘memerangi’ virus corona dalam tubuhnya.
ADVERTISEMENT
“Prince of Wales telah dites positif untuk Coronavirus. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi tetap dalam kondisi kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa. Duchess of Cornwall juga telah dites tetapi tidak memiliki virus. Sesuai dengan saran Pemerintah dan medis, Pangeran Charles dan Duchess Camilla sekarang telah mengisolasi diri di rumah di Skotlandia,” ungkap juru bicara Clarence House, rumah tinggal Pangeran Charles di London.
Camilla bersama Pangeran Charles
Camilla bersama Pangeran Charles Foto: Mario Testino/Clarence House/Handout via REUTERS
Seorang dokter yang diwawancara Daily Mail, dr. Sarah Brewer, mengatakan bahwa ayah Pangeran William dan Harry ini memiliki kondisi tubuh yang fit karena gaya hidup dan diet sehat yang ia jalani. Meski begitu, dr Sarah Brewer menyarankan agar dia tidak berkumpul dan tinggal bersama dengan anggota keluarganya.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, Pangeran Charles yang mengalami gejala ringan saat ini sedang menjalani isolasi diri bersama dengan Duchess Camilla istrinya di Kastil Balmoral, di Skotlandia setelah menjalani tes kesehatan pada Rabu (25/3).
“Jika dia sakit, kebugaran tubuhnya dan perawatan medis yang sangat baik akan membantu tubuhnya untuk memulihkan diri,” ungkap dr. Sarah seperti dikutip dari Daily Mail.
Menurut berita yang beredar, diduga Pangeran Charles sakit setelah bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako dua minggu lalu, tepatnya pada 10 Maret. Dan Pangeran Albert sendiri sudah dinyatakan positif corona setelah melakukan tes lima hari yang lalu.
Pangeran Charles dan Camilla di Singapura
Pangeran Charles dan Camilla di Singapura Foto: REUTERS/Calvin Wong
Ada juga dugaan lain bahwa Pangeran Charles tertular dari seorang staf Istana Buckingham yang juga positif Corona. Prince of Wales sendiri dikabarkan terakhir kali ke Istana Buckingham pada 12 Maret lalu. Saat itu kabarnya ia bertemu sebentar dengan Ratu Elizabeth II. Namun hingga saat ini belum dipastikan apakah dalam pertemuan tersebut keduanya saling bertatap muka atau hanya sekadar berada di lokasi yang sama. Namun hal ini juga sudah diantisipasi oleh para anggota kerajaan dengan melakukan isolasi mandiri di lokasi yang berjauhan.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, kabar positifnya Pangeran Charles memang sangat mengkhawatirkan banyak pihak. Terutama bagi kedua orang tuanya sendiri yang saat ini sudah 90 tahunan dan sangat rentan terjangkit corona.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran virus Corona. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan