Woman
·
10 Januari 2021 11:59

Prediksi Tren Pernikahan 2021 ala Pinterest: Konsep Minimalis Bakal Mendominasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prediksi Tren Pernikahan 2021 ala Pinterest: Konsep Minimalis Bakal Mendominasi (415015)
com-Ilustrasi Pasangan Menikah Foto: Shutterstock
Layaknya fashion, tren pernikahan juga mengalami perubahan setiap tahunnya. Tren pernikahan ini biasanya menjadi acuan para pasangan atau calon mempelai yang akan merayakan hari istimewanya.
ADVERTISEMENT
Berbicara soal tren pernikahan, beberapa waktu yang lalu platform Pinterest merilis prediksi tren pernikahan yang akan populer di 2021. Prediksi tren pernikahan yang dirilis dalam laporan Pinterest Predicts itu diambil dari perbandingan data pencarian internal secara global, antara periode Oktober 2018 - September 2019 dan periode Oktober 2019 - September 2020.
“Orang-orang menggunakan Pinterest untuk mencari ide untuk esok hari. Artinya, kami tahu apa yang akan tren berikutnya. Faktanya, 8 dari 10 prediksi kami untuk tahun 2020 sangatlah tepat. Pinterest Predicts bukanlah laporan tren biasa. Ini adalah laporan ramalan tren,” demikian keterangan yang ditulis Pinterest dalam laporannya.
Prediksi Tren Pernikahan 2021 ala Pinterest: Konsep Minimalis Bakal Mendominasi (415016)
Ilustrasi Intimate Wedding Foto: SweetEscape
Lalu, seperti apa tren pernikahan yang akan populer di 2021? Dalam prediksinya, Pinterest menyebut bahwa 2021 akan didominasi oleh pernikahan dengan konsep minimalis. Para calon mempelai kabarnya akan menyelenggarakan pesta pernikahan yang jauh lebih sederhana dan santai dari biasanya.
ADVERTISEMENT
“Kesederhanaan itu bisa diukur dari tempat acara yang lebih kecil hingga menikah tanpa resepsi,” tulis Pinterest.
Lebih lanjut, Pinterest juga merilis beberapa kata kunci yang banyak dicari di laman mereka. Kata kunci itu seperti ‘pernikahan di kebun belakang rumah’ yang naik hingga 160 persen, hingga ‘kue pengantin sederhana satu tingkat’ dan ‘busana pernikahan courthouse’ yang masing-masing mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat.
Menurut Pinterest, resepsi pernikahan yang digelar di kebun belakang rumah memang tengah tren di beberapa negara; contohnya Inggris, Amerika Serikat, hingga Brasil. Sementara itu, kata kunci ‘kue pernikahan sederhana satu tingkat’ tengah tren di Inggris, Australia, dan Indonesia.
Nah Ladies, itulah tren pernikahan yang diprediksi akan populer di 2021. Bagaimana menurut pendapat Anda?
ADVERTISEMENT