Woman
·
12 Juli 2019 16:40

Prosedur Kecantikan untuk Tampilan Lesung Pipi Buatan Viral di Medsos

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prosedur Kecantikan untuk Tampilan Lesung Pipi Buatan Viral di Medsos  (275494)
Ilustrasi perempuan dengan lesung pipi. Foto: Shutterstock
Beberapa waktu lalu, video tentang prosedur kecantikan yang menampilkan lesung pipi buatan tengah viral di kalangan penggunan sosial media Twitter Indonesia.
ADVERTISEMENT
Video yang diambil di sebuah klinik di Medan tersebut diunggah oleh seorang warganet dengan akun @diditpalisuri. Dalam cuitan yang sama, ia menuliskan bahwa lesung pipi buatan ini merupakan penemuan yang menakjubkan. Cuitannya tersebut berhasil viral dengan jumlah 1,5 ribu retweet, 1,8 ribu likes, dan ratusan komentar.
Dalam cuitan tersebut, banyak warganet yang menilai bahwa tampilan lesung pipi buatan tersebut tampak tidak natural dan justru terlihat seram. Alasannya, lesung pipi yang biasanya timbul saat tersenyum ini, tetap terlihat meski dalam posisi wajah terdiam dan rileks.
Meski demikian, bukan rahasia lagi jika lesung pipi sering dianggap membuat senyuman seseorang lebih menawan. Tak heran, banyak perempuan dan laki-laki yang menginginkan tampilan lesung pipi tersebut. Padahal, lesung pipi sebenarnya merupakan bentuk deformitas otot wajah dari variasi otot zygomaticius major.
ADVERTISEMENT
Di dunia medis sendiri, lesung pipi buatan ini memiliki prosedur kecantikan khusus tersendiri yang bernama dimpleplasty. Ya, artinya, siapa pun bisa mencoba untuk mendapatkan tampilan lesung pipi lewat dimpleplasty. Hal ini juga dijelaskan oleh Wright Jones, ahli bedah plastik dari Amerika Serikat, kepada Allure.
"Dimpleplasty adalah prosedur kecantikan dengan bedah yang minimal untuk membuat tampilan lesung pipi pada wajah. Dalam beberapa tahun terakhir, prosedur ini diminati oleh milenial karena memiliki down time yang sedikit, menambah estetika wajah, dan sedikit membutuhkan obat bius," ungkap Wright Jones.
Prosedur Kecantikan untuk Tampilan Lesung Pipi Buatan Viral di Medsos  (275495)
Ilustrasi perempuan dengan lesung pipi. Foto: Shutterstock
Prosedur dimpleplasty ini juga tidak memakan waktu lama, dengan kisaran waktu sekitar 30 menit, tergantung pada anatomi wajah setiap pasien. Meski terdengar simpel, prosedur ini tetap harus dilakukan oleh dokter bedah plastik yang sudah terverifikasi.
ADVERTISEMENT
"Prosedur ini mengharuskan dokter membuat perubahan pada otot di bagian pipi pasien. Otot tersebut 'ditempelkan' pada bagian bawah kulit, sehingga lesung pipi dapat terlihat saat digerakan," tambahnya.
Wright juga menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu satu hingga dua bulan, lesung pipi buatan tersebut mungkin masih bisa terlihat ketika wajah sedang rileks. Tak hanya itu, pada sebagian orang mungkin akan terlihat pembengkakan di area wajah. Namun, setelah beberapa waktu, lesung pipi akan tampak natural dan hanya terlihat ketika tersenyum.
Meski prosedur ini dikenal memiliki down time yang sedikit, Anda tetap harus hati-hati, karena setiap prosedur bedah memiliki risiko tersendiri. Jika tidak dilakukan dengan benar, lesung pipi dapat terlihat berlebihan, tidak natural, hilang, atau bahkan tampak di posisi yang salah.
ADVERTISEMENT