kumparan
7 Agustus 2019 18:11

Rahasia Kecantikan 10 Selebriti Dunia dengan Rutin Minum Air Putih

Rihanna
Rihanna. Foto: Angela Weiss/ AFP
Air adalah salah satu elemen paling penting dalam tubuh setiap orang. Tak heran, rajin minum air putih memang memiliki manfaat maksimal untuk seluruh organ tubuh, mulai dari organ dalam hingga bagian tubuh luar seperti kulit.
ADVERTISEMENT
Manfaatnya yang besar terhadap tubuh, seringkali jadi kebutuhan dasar untuk mendapatkan tampilan kulit cantik dan sehat. Tak hanya terasa lebih terhidrasi dan lembap, air putih juga bisa membantu mengatasi kulit kering dan terbebas dari jerawat.
Kebiasaan minum air putih pun menjadi rahasia kecantikan tersendiri bagi beberapa selebriti dunia. Air seringkali jadi kunci para selebriti untuk mendapatkan tampilan kulit mereka yang sehat.
Siapa saja mereka? Berikut kumparanWOMAN rangkum 10 selebriti dunia yang menjadikan air putih sebagai rutinitas kecantikan mereka.
Beyonce
Beyonce di Premiere Film Lion King
Beyonce di Premiere Film Lion King Foto: dok.Robyn Beck / AFP
"Cara saya merawat tubuh adalah dengan minum air yang banyak. Dalam sehari, saya bisa minum satu galon air dengan perpaduan buah lemon," kata Beyonce kepada Vogue.
Rosie Huntington-Whiteley
Rosie Huntington-Whiteley After Party
Rosie Huntington-Whiteley After Party Foto: REUTERS/Danny Moloshok
"Setelah saya bangun tidur, saya langsung minum satu liter air. Alasannya, saat saya tidur, saya merasa tubuh menjadi dehidrasi. Sehingga, air menjadi hal penting yang tak boleh terpisahkan. Saya juga minum air putih lebih banyak sebelum melakukan pemotretan," jelasnya kepada Harper's Bazaar.
ADVERTISEMENT
Rihanna
Rihanna di Instagram @fentybeauty
Rihanna. Foto: Instagram @fentybeauty
"Saat saya merasa kulit menjadi rusak dan terkesan tak karuan, saya akan berhenti minum alkohol dan terus menerus mengisi tubuh dengan air putih," jelas Rihanna dikutip dari Style Caster.
Karlie Kloss
Karlie Kloss
Karlie Kloss. Foto: AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
"Kunci kecantikan? Minum air yang banyak! Saya bisa minum satu galon air dalam sehari," ungkap Karlie kepada Style.
Cameron Diaz
Cameron Diaz
Cameron Diaz Foto: dok.ROBYN BECK / AFP
"Setiap malam sebelum tidur, saya akan mengisi air di dalam botol besar. Botol tersebut akan saya simpan di meja samping kasur. Saya pun akan langsung meminum semua air tersebut setelah bangun tidur. Saat kita tidur, kita banyak kehilangan cairan dalam tubuh. Sehingga amatlah penting untuk langsung mengisinya dengan air," jelas Cameron kepada Marie Claire.
Kylie Jenner
Kylie Jenner
Kylie Jenner. Foto: Instagram/@kyliejenner
"Kunci untuk kulit yang sehat selain memakai pelembap adalah minum air yang banyak. Jika Anda menginginkan kulit yang glowing, maka air adalah salah satu kuncinya," tulis Kylie di aplikasi pribadinya.
ADVERTISEMENT
Lily Aldridge
Lily Aldridge
Lily Aldridge. Foto: Dok. Victoria Secret Models
"Salah satu rutinitas kecantikan saya adalah untuk minum air setiap saat. Jika saya merasa bosan, saya sering menambahkan lemon dan irisan mentimun agar terasa lebih menarik," jelas Lily seperti dikutip Style Caster.
Miranda Kerr
Miranda Kerr
Miranda Kerr Foto: Dok. @tmgla
"Saya sangat suka minum air. Bahkan, saya memasang filter air alkaline di keran dapur rumah saya. Saya juga memasangnya di keran shower sehingga bisa mandi dalam aliran air alkaline. Saya menemukan banyak manfaat dari air alkaline, termasuk bagi tubuh dan kulit," jelasnya kepada Into the Gloss.
Jennifer Aniston
Jennifer Aniston
Jennifer Aniston Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
"Saya selalu berusaha untuk tidur selama delapan jam dan minum air yang banyak. Air, air, dan air! Dalam satu hari, setidaknya saya minum tiga liter air," ungkap Jennifer Aniston kepada Shape.
ADVERTISEMENT
Tyra Banks
Tyra Banks
Tyra Banks. Foto: REUTERS/Steve Marcus
"Saya sangat, sangat, sangat suka minum air putih. Itu sangat sehat untuk tubuh! Tahukah Anda bahwa kita harus minum setidaknya 32 ons (946 ml) sebelum makan siang?" tulisnya di Twitter pada 2009 silam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan