kumparan
16 Agustus 2019 18:07

Rahasia Kecantikan Kulit Mantan Miss Universe Olivia Culpo

Olivia Culpo
Mantan Miss Universe 2012, Olivia Culpo. Foto: dok. @oliviaculpo/ Instagram
Kecantikan kulit mantan Miss Universe tahun 2012, Olivia Culpo, memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Terlebih saat ia mulai aktif menjadi influencer, banyak orang yang memuji kulitnya yang selalu tampak glowing.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan kulit, perempuan 27 tahun ini memang memiliki rutinitas perawatan kecantikan yang tidak pernah ia tinggalkan. Karena menurut Olivia, melakukan perawatan secara teratur adalah rahasia setiap perempuan untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat.
“Itu (merawat kulit) memang membutuhkan kedisiplinan, tapi usaha yang dilakukan akan sepadan dengan hasilnya nanti. Akan lebih mudah bagi kita untuk merawat kulit setiap hari daripada harus selalu menutupi kekurangan,” ungkap Olivia Culpo seperti dikutip dari Women’s Health.
Olivia Culpo
Olivia Culpo. Foto: Instagram @oliviaculpo
Meski saat ini dirinya sudah berkomitmen penuh untuk tidak melewatkan rutinitas kecantikannya, bukan berarti Olivia tak pernah mengalami permasalahan kulit seperti perempuan pada umumnya. Ia mengaku dulu kulitnya pernah berjerawat cukup parah karena makeup.
Saat berkompetisi di ajang Miss Universe dan masih aktif di dunia modeling, Olivia menyadari bahwa makeup dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulitnya. Terutama saat ia lalai dan lupa membersihkan makeup sebelum tidur.
ADVERTISEMENT
“Saya sering punya jerawat cystic dan sangat benci saat harus menutupinya. Dan biasanya jerawat-jerawat itu juga terasa sangat sakit! Saat saya mulai menjalani perawatan kulit, permasalahan jerawat tersebut tidak terjadi lagi,” jelasnya.
Setelah sadar akan pentingnya merawat kesehatan kulit, Olivia pun mulai melakukan berbagai rutinitas kecantikan. Ia mengaku perawatan yang dilakukan seringkali berubah sesuai dengan jadwal kesibukan, waktu tidur, dan seberapa sering ia menggunakan makeup.
Untuk membersihkan wajah, Olivia memilih mencuci muka memakai tisu basah atau cleansing water cloth dibandingkan dengan facial wash. Setelah itu, ia menggunakan cleanser dari Dr. Barbara Sturm, produk skin care asal Jerman. Sedangkan untuk menutrisi kulit, ia memakai SK-II Facial Treatment Essence.
“Saya berusaha untuk menjaga keseimbangan kulit. Saya akan melakukan eksfoliasi seminggu sekali, tidak pernah lebih! Intinya adalah kita harus bisa menjaga kebersihan dan kesegaran kulit, jadi jangan sampai membuatnya terlalu kering,” ungkap Olivia.
ADVERTISEMENT
Bagi Olivia yang memiliki jenis kulit kombinasi kering dan berminyak, kelembapan kulit menjadi hal utama yang menjadi perhatiannya dalam memakai skin care. Oleh karena itu, ia selalu memakai double moisturizer, yaitu moisturizer pertama dari Charlotte Tilbury Charlotte’s Magic Cream dan yang kedua adalah Laura Mercier Tinted Moisturizer dengan kandungan SPF 20.
Untuk rutinitas kecantikan malam, Olivia sering mengaplikasikan minyak wajah, memakai masker untuk mengatasi wajah lelah, menggunakan krim mata untuk mengurangi kantung mata, lingkar hitam, dan kerutan di area mata.
“Saya senang memakai minyak pada kulit saat malam hari karena dapat meresap dengan baik dan wajah menjadi lebih lembap. Biasanya saya memakai rose oil. Selain itu, saya juga suka mencoba produk baru dan masker wajah. Tak jarang saya juga suka membuat masker sendiri di rumah,” paparnya.
ADVERTISEMENT
Selain merawat kecantikan kulit dengan rangkaian skin care, Olivia Culpo juga rajin merawat kulit dari dalam. Ia pun memperhatikan apa yang dimakan dan diminum karena ia percaya bahwa apapun yang ia konsumsi juga bisa mempengaruhi kondisi kulit.
“Saya melihat sendiri apa efek dari minum satu galon air putih setiap hari. Jadi kita harus menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik agar kulit sehat,” jelasnya.
Tak hanya sampai disitu, ia juga meyakini bahwa merawat kulit adalah bagian dari self-love. “Saya sangat percaya dengan perawatan tubuh secara menyeluruh. Oleh karena itu saya menyempatkan waktu untuk berolahraga, meditasi, pergi ke spa, dan tentu saja apa yang saya lakukan ini juga bisa menjadi salah satu usaha dalam merawat kulit,” ungkap Olivia Culpo yang juga menjelaskan bahwa dirinya tak segan-segan untuk mencoba tren facial wajah terbaru dan spa di berbagai tempat saat ia sedang traveling.
ADVERTISEMENT
Jadi bagaimana Ladies, Anda siap mencoba cara menjaga kecantikan kulit ala Olivia Culpo?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan