Woman
·
29 November 2020 18:23

Rahasia Tubuh Langsing Bae Suzy, Diet Ketat hingga Olahraga Seperti Penguin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rahasia Tubuh Langsing Bae Suzy, Diet Ketat hingga Olahraga Seperti Penguin (10442)
Bae Suzy. Foto: Instagram/@skuukzky
Aktris sekaligus idol asal Korea Selatan, Bae Suzy, belakangan ini menjadi buah bibir netizen Indonesia. Tak heran, sebab penampilannya sebagai Seo Dal Mi di drama Start Up berhasil menarik perhatian pemirsa.
ADVERTISEMENT
Selain aktingnya yang mumpuni, para penggemar juga terpukau dengan penampilan Bae Suzy sekarang yang lebih langsing dan juga ramping. Ya, jika Anda mengikuti debut Bae Suzy di drama Dream High, tentu Anda akan sadar jika penampilannya sedikit berisi dengan pipi yang lebih chubby.
Kabarnya untuk mendapatkan bentuk badan ideal seperti sekarang ini, Bae Suzy melakukan banyak usaha, baik itu diet ketat maupun olahraga. Untuk diet sendiri, ia hanya akan mengkonsumsi olahan dari dada ayam, satu buah ubi manis, serta segelas susu rendah lemak saat sarapan. Sedangkan untuk makan siang, Bae Suzy hanya menyantap brown rice dengan salad dan ia tidak akan makan setelah pukul 6 sore.
Selain diet ketat, Bae Suzy juga pernah menuturkan salah satu rahasia untuk menjaga tubuh langsingnya. Saat tampil di acara SBS “One Night with TV Entertainment” pada 2012 lalu, Bae Suzy mengungkapkan bahwa ia sering melakukan olahraga yang disebut Penguin Exercise.
ADVERTISEMENT
Bae Suzy menyebut bahwa dirinya sangat menyukai olahraga itu karena sangat simpel dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa olahraga itu sangat berjasa karena bisa mengurangi berat badannya secara drastis.
“Orang-orang akan melihat dan berkata ‘Apa yang sedang kamu lakukan?’, tapi sebenarnya ini adalah olahraga yang sangat bagus untuk tubuh,” kata Bae Suzy.
Bae Suzy kemudian mengajak pembawa acara mengikuti gerakan tarian penguin tersebut, dan mengatakan “Pada dasarnya gerakan pada olahraga ini mirip seperti penguin saat mengepakkan sayapnya. Semakin banyak kalian melakukan gerakan ini, maka Anda akan merasakan lengan menjadi lebih kurus,” tambahnya.
Cara melakukan gerakan penguin ini sangatlah mudah. Menurut Bae Suzy langkah pertama adalah dengan berdiri tegak. Setelah itu, gerakan tangan ke atas dan ke bawah mirip penguin yang sedang berjalan, tapi dilakukan dengan cepat. Selain menggerakan tangan ke atas dan ke bawah, ada cara lain untuk melakukannya yaitu dengan membuka tangan keluar dan ke dalam. Lakukan gerakan ini sampai otot lengan terasa sakit, karena olahraga ini akan bekerja di area lengan Anda.
ADVERTISEMENT
Bagaimana Ladies, apakah Anda tertarik mencoba olahraga penguin ala Bae Suzy? Jika masih bingung bagaimana cara melakukannya, Anda bisa melihat gerakannya lewat video berikut ini.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)