kumparan
6 Februari 2020 14:36

Raisa Masuk Daftar 100 Perempuan Tercantik Dunia, Ada di Urutan ke-74

Raisa
Raisa Foto: Juni Records
Raisa masuk ke dalam daftar The 100 Most Beautiful Women of 2019 atau 100 perempuan tercantik di dunia. Hal ini diumumkan oleh sebuah akun YouTube bernama Top Beauty World pada 30 Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Para perempuan yang terpilih ini merupakan selebriti dari seluruh dunia yang dikurasi oleh Rivkin Westside Aesthetic Medical Spa, sebuah klinik operasi plastik di Los Angeles, Amerika Serikat. Tadinya, ada 900 perempuan dari berbagai negara yang menjadi nominasi, namun akhirnya terpilihlah 100 perempuan berdasarkan proporsi wajah.
Raisa
Raisa masuk daftar 100 perempuan tercantik di dunia. Foto: dok. TB World/YouTube
Untuk memilih daftar ini, ada tiga standar penilaian yang digunakan. Yakni 50 persen rasio wajah, 30 persen pemilihan suara, dan 20 persen berdasarkan standar kecantikan global 2019.
Dalam menentukan daftar tersebut, ada tiga ahli bedah plastik dari West Side Medical Spa yang turut memberikan penilaian. Salah satunya adalah pendiri Rivkin Westside Aesthetic, Alexander Z. Rivkin, M.D.
Musisi Indonesia
Raisa, salah satu musisi muda terbaik Foto: Instagram @raisa6690
Di tahun ini, Raisa berada di urutan ke-74. Ia menempati posisi yang lebih tinggi dari Beyonce, Camila Cabello hingga Lily Collins.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'You' itu sudah tiga kali berturut-turut masuk ke dalam daftar The 100 Most Beautiful Women. Pada 2017, ia bahkan menempati peringkat ke-44.
Bincang kumparan, Raisa
Penyanyi Raisa saat berkunjung ke kantor kumparan, Jumat (12/7). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Selain Raisa, ada beberapa nama familiar yang juga masuk ke dalam daftar ini. Ada Jennifer Lawrence di peringkat ke-56, Emma Stone di peringkat ke-47, Ariana Grande di urutan ke-27, dan Selena Gomez di urutan ke-10.
Yoona SNSD
Yoona SNSD. Foto: Twitter/@GirlsGeneration
Sedangkan YoonA 'SNSD' berhasil menempati urutan pertama sebagai perempuan tercantik di dunia. Di urutan ke-2 ada pemeran Game of Thrones Emilia Clarke dan aktris berdarah Filipina-Amerika, Liza Soberano, menempati urutan ke-3.
Ladies, bagaimana pendapat Anda tentang daftar ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan