Woman
·
2 Desember 2020 11:39

Ratu Elizabeth II Cari Asisten Pribadi untuk Temani Traveling, Minat Daftar?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ratu Elizabeth II Cari Asisten Pribadi untuk Temani Traveling, Minat Daftar? (13518)
searchPerbesar
Potret mesra Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Foto: Ronny Hartmann / AFP
Ratu Elizabeth II beberapa kali telah membuka peluang bagi mereka yang ingin bergabung dengan keluarga kerajaan Inggris. Jika sebelumnya Ratu Elizabeth II membuka lowongan pekerjaan untuk tukang bersih-bersih, kali ini penguasa monarki Inggris itu tengah mencari asisten pribadi.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang diunggah di situs The Royal Household, ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh calon pelamar untuk bisa mendapatkan posisi tersebut, salah satunya adalah memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik. Selain itu, disebutkan bahwa pihak keluarga Kerajaan Inggris mencari asisten pribadi yang sangat berpengalaman
“Dengan pendekatan proaktif, Anda akan bekerja secara efisien dengan inisiatif dan arahan minimal, tetap tenang dan teratur bahkan saat berada di bawah tekanan,” tulis keterangan di situs The Royal Household.
Situs tersebut juga menjelaskan bahwa nantinya pelamar yang terpilih akan bekerja di dalam kantor sekretaris pribadi, di kantor pusat Istana Buckingham. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk melakukan traveling dan menemani bangsawan dalam setiap tour atau kunjungan kerajaan.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, para bangsawan kerap melakukan kunjungan ke berbagai kota di Inggris. Mereka juga tak jarang bertolak ke luar negeri dalam tur resmi. Sebut saja dalam beberapa tahun terakhir yakni Pangeran William dan Kate Middleton yang bepergian ke berbagai negara; mulai dari Swedia, Jerman, Polandia, Pakistan, Norwegia, hingga Kanada.
Ratu Elizabeth II Cari Asisten Pribadi untuk Temani Traveling, Minat Daftar? (13519)
searchPerbesar
Ratu Elizabeth II (kanan) tiba untuk meresmikan Pusat Analisis Energetika baru di Dstl di Porton Science Park, Salisbury, Inggris. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS
Lalu, hal-hal apa saja yang harus dikerjakan? Para kandidat yang terpilih harus mengkoordinasikan buku harian, rapat dan janji temu, serta membantu koordinasi tugas pemerintah yang efisien. Selain itu, mereka juga harus membuat draft surat, mencatat notulensi, dan draf korespondensi.
“Ini adalah lingkungan yang serba cepat, Anda akan menghadapi tantangan sejak hari pertama. Namun di sisi lain, Anda akan bangga dengan peran yang Anda mainkan,” tambah keterangan di situs The Royal Household.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, pelamar yang beruntung akan dibayar sekitar 35.000 poundsterling atau Rp 664 juta setahun, tergantung pada pengalamannya. Bagaimana Ladies, apakah Anda berminat? Jika iya, Anda bisa mengirim lamaran pekerjaan sebelum tanggal 4 Desember 2020 di situs The Royal Household.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
----
Saksikan video menarik di bawah ini.