kumparan
Woman12 Januari 2020 16:22

Ratu Elizabeth II Segera Gelar Rapat Keluarga dengan Pangeran Harry

Konten Redaksi kumparan
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle. Foto: Jonathan Brady / POOL / AFP
Kabar mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dikabarkan membuat pihak keluarga, termasuk Ratu Elizabeth II, kecewa. Pasalnya, keputusan tersebut diumumkan melalui akun Instagram @sussexroyal tanpa melalui diskusi terlebih dahulu dengan anggota keluarga lainnya.
ADVERTISEMENT
Seorang juru bicara dari Buckingham Palace mengatakan, diskusi mengenai keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari keluarga kerajaan masih berada dalam tahapan awal.
"Kami mengerti keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang lain, tapi ini adalah masalah rumit yang akan memakan waktu untuk diselesaikan," ujar juru bicara yang tak disebutkan namanya ini, seperti dikutip The Guardian.
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry. Foto: Steve Parsons / POOL / AFP
Selang tiga hari setelah pengumuman tersebut menjadi perbincangan publik di seluruh dunia, Ratu Elizabeth II dikabarkan akan segera menggelar rapat keluarga pada Senin (13/1) sore. Hal ini disampaikan oleh juru bicara resmi Istana Buckingham kepada Harper's Bazaar.
Rapat ini rencananya akan dihadiri pula oleh Pangeran Charles dan Pangeran William yang bertempat di kediaman Ratu Elizabeth II di Sandringham. Sementara itu, Meghan Markle pun dikabarkan akan mengikuti rapat tertutup ini melalui telepon, karena saat ini ia tengah berada di Kanada.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, rapat ini akan membahas perubahan yang akan terjadi bila Duke dan Duchess of Sussex tersebut tidak lagi menjabat sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Seperti apa yang akan dilakukan oleh Pangeran Harry ke depannya dan peran apa yang mereka jalani di kehidupan sehari-hari.
Meghan Markle
Meghan Markle Foto: John Stillwell/Reuters
"Langkah selanjutnya akan disepakati pada rapat tersebut dan Yang Mulia Ratu Elizabeth II meminta hal ini untuk diselesaikan secepatnya. Ada kesepakatan dan pemahaman bahwa setiap keputusan akan membutuhkan waktu untuk dilakukan," jelas juru bicara yang tidak disebutkan namanya itu.
Pihak istana pun mengatakan, meski Pangeran Harry telah memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, namun ia masih memiliki sejumlah rangkaian kunjungan kenegaraan yang harus didatangi. Pada tanggal 16 Januari mendatang, Pangeran Harry dijadwalkan akan menjadi host dalam acara kompetisi Rugby League World Cup 2021 di Istana Buckingham.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, Pangeran Harry dikabarkan akan pergi ke Kanada menyusul Meghan Markle dan putranya, Archie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan