Woman
·
15 November 2020 10:53

Rekomendasi 5 Akun YouTube untuk Panduan Olahraga 10 Menit Tiap Pagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rekomendasi 5 Akun YouTube untuk Panduan Olahraga 10 Menit Tiap Pagi (4091)
Rekomendasi 5 Akun YouTube untuk Panduan Olahraga 10 Menit Tiap Pagi Foto: dok. Popsugar Fitness
Selain mematuhi protokol kesehatan, kita juga dianjurkan untuk rajin olahraga di era pandemi ini. Oleh karena itu, tak heran kalau belakangan ini masyarakat berlomba-lomba untuk melakukan olahraga sesuai dengan minat masing-masing.
ADVERTISEMENT
Namun seiring berjalannya waktu, kesibukan selama WFH dan kebiasaan bergadang membuat kita kadang malas untuk melakukan olahraga di pagi hari. Padahal olahraga pagi dipercaya bisa meningkatkan mood jadi lebih baik selama seharian dan membuat badan tidak mudah lelah.
Kalau tak punya waktu atau malas olahraga pagi, kamu tak perlu khawatir. Ladies tak perlu meluangkan waktu 30 menit atau 1 jam per hari jika memang punya jadwal yang padat atau malas. Kamu hanya perlu waktu 10 menit untuk melakukan gerakan olahraga singkat namun tetap punya efek baik untuk tubuh.
Untuk lebih memudahkan kamu, kumparanWOMAN memiliki lima rekomendasi akun YouTube yang menghadirkan tutorial olahraga pagi selama 10 menit sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Kira-kira ada apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.
ADVERTISEMENT

1. MadFit

Untuk kamu yang malas tapi tetap ingin memulai hari dengan olahraga, kamu bisa menonton video gerakan olahraga 10 menit setelah bangun pagi dari MadFit ini, Ladies.
Gerakan olahraga yang dilakukan rata-rata berupa stretching untuk mempersiapkan tubuh supaya lebih lentur sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.
Menariknya, si pemilik akun, Maddie Lymburner, mempunyai beberapa opsi gerakan olahraga 10 menit di pagi hari yang bisa diikuti sesuai keinginan. Ada video yang bisa langsung dilakukan setelah bangun tidur tanpa ganti baju olahraga dan tidak ada gerakan melompatnya sama sekali, ada juga gerakan yang cukup dinamis, khusus untuk pembentukan otot, gerakan yang cocok dilakukan di apartemen kecil, tanpa peralatan, dan masih banyak lagi.

2. Chloe Ting

ADVERTISEMENT
Kalau salah satu tujuan olahraga kamu adalah mengencangkan area perut, akun milik YouTuber dan pegiat fitness asal Australia, Chloe Ting, ini bisa jadi andalan.
Chloe Ting menghadirkan banyak tutorial video olahraga dengan target yang berbeda. Salah satunya adalah 10 Min Morning Routine to Burn Belly Fat atau 10 menit olahraga pagi untuk membakar lemak perut. Sesuai dengan tujuannya, gerakan yang dilakukan pun banyak yang berfokus melatih otot perut.
Masing-masing gerakan dilakukan selama 30 detik dan berhenti sejenak selama 5 detik sebelum lanjut ke gerakan berikutnya. Perlu diingat, olahraga saja tidak bisa membantu membakar lemak perut secara maksimal. Jadi kalau ingin mengecilkan perut, Chloe menyarankan agar kamu juga melakukan diet sehat.
ADVERTISEMENT

3. Popsugar Fitness

Untuk kamu yang suka berjoget atau melakukan olahraga seperti aerobik dan zumba, akun Popsugar Fitness bisa jadi salah satu pilihan. Mereka memiliki variasi gerakan olahraga 10 menit di pagi hari yang bervariasi.
Salah satunya adalah 10 dance workout yang bisa membantu membakar kalori setiap pagi dan membuat tubuh jadi lebih fit. Dalam videonya, Popsugar Fitness menghadirkan tiga orang instruktur perempuan yang masing-masing memperagakan gerakan sama namun dibarengi dengan modifikasi.
Modifikasi tersebut ditujukan bagi kamu yang tidak ingin melakukan banyak gerakan seperti melompat atau mengangkat kaki lebih tinggi. Jadi kamu bisa mengikutinya sesuai kemampuan masing-masing.

4. Pamela Reif

Nah untuk kamu yang suka menonton tutorial olahraga yang tidak banyak melibatkan obrolan, Ladies bisa mulai menonton akun Pamela Reif. Dalam setiap sesinya, Pamela memperagakan gerakan stretching dan latihan otot yang simple dan mudah untuk diikuti. Biasanya, Pamela akan melakukan kurang lebih 5-10 gerakan yang masing-masing dilakukan selama 30 detik.
ADVERTISEMENT

5. Blogilates

Bagi kamu yang suka atau sedang ingin mencoba pilates, Ladies bisa mulai menonton atau mengikuti akun Blogilates ini di YouTube. Akun milik Cassey Ho, instruktur asal Amerika Serikat ini menghadirkan video olahraga pagi dengan gerakan stretching yang lembut seperti sedang pilates.
Dalam videonya, Cassey melakukan 10 gerakan yang masing-masing dilakukan selama 1 menit. Semua gerakan diperagakan dengan hati-hati, jadi para pemula tidak perlu terburu-buru untuk mengikutinya.
Tak hanya itu, ia juga menambahkan detail nama-nama gerakan serta urutannya di caption sehingga bisa dengan mudah kamu ikuti.
Selamat mencoba, Ladies!