kumparan
search-gray
Woman30 Juli 2020 19:36

Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit

Konten Redaksi kumparan
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373841)
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit. Foto: dok. Wardah Lancome Kiehls
Ladies, tahukah Anda bahwa mengenakan skin care anti-aging harus dilakukan sejak usia dini agar hasilnya lebih maksimal. Nah, salah satu skin care yang bisa membantu mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan adalah serum.
ADVERTISEMENT
Jenis perawatan kecantikan yang biasa digunakan setelah mencuci wajah dan memakai toner ini memiliki peranan penting karena mengandung bahan aktif yang langsung bekerja melawan masalah kulit. Mulai dari menyamarkan garis halus dan kerutan, mencerahkan kulit hingga menghilangkan noda hitam pada wajah.
Kalau Anda sedang mencari-cari serum yang tepat, berikut kumparanWOMAN telah merangkum 7 rekomendasi serum yang bisa membantu mengatasi masalah penuaan kulit. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Lancôme - Advanced Genifique

Rp 1.2 juta
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373842)
Lancôme - Advanced Genifique. Foto: dok. Lancome
Serum andalan Lancome ini terbuat dari microbiome, sebuah ekosistem mikroorganisme yang bermanfaat menyeimbangkan kesehatan kulit dari dalam. Lancome Advanced Genifique juga dilengkapi dengan formula terbaru probiotic yang mampu memberikan nutrisi penting bagi kulit sekaligus meremajakan dan mengencangkan kulit. Serum ini mengklaim bisa membuat kulit tampak awet muda setelah pemakaian 1 botol.
ADVERTISEMENT
Untuk mendapatkannya, kini Ladies bisa membeli produk serum ini secara online melalui e-commerce seperti Lazada.

2. Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Rp 240 ribu
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373843)
Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum. Foto: dok. Crystallure by Wardah
Mengandung Gold Peptide Crystal yang merupakan kombinasi dari peptida dengan kristal emas murni (pure gold crystals), kandungan ini bisa memaksimalkan proses peremajaan kulit. Selain itu, kandungan peptide adalah molekul protein yang dibutuhkan sel dalam proses pembentukan kolagen dan membantu mempercepat pembentukan kolagen pada kulit yang sudah mulai menua.
Oil serum dari rangkaian skin care premium Wardah ini memiliki tekstur ringan dan tidak lengket. Formulanya yang cepat menyerap juga membuat kulit tidak tampak lebih berminyak setelah pemakaian.

3. Sulwhasoo First Care Activating Serum

Rp 1.2 jutaan
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373844)
Sulwhasoo First Care Activating Serum. Foto: dok. Sulwhasoo
Diformulasikan dengan JAUM Balancing Complex ™, sebuah ramuan tradisional asal Korea berupa bunga teratai, rehmannia, peony, solomon’s seal, dan lili putih. Lima bahan herbal tersebut mampu menghidrasi dan menutrisi kulit yang dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan. Produk terbaru dari Sulwhasoo ini juga dirancang untuk membuat skin care lain yang digunakan setelahnya jadi lebih cepat menyerap dan bekerja maksimal.
ADVERTISEMENT

4. Erha Age Corrector Serum

Rp 164 ribuan
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373845)
Erha Age Corrector Serum. Foto: dok. Erha
Serum kaya anti-oksidan ini juga mengandung whitening agent dan camosine, yang tak hanya bisa mengatasi kerutan di wajah tetapi juga membantu mencerahkan kulit.
Selain mencegah tanda penuaan dini, Erha Age Corrector Serum memiliki kelebihan bisa menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit, membantu proses pembentukan kolagen, dan memperbaiki elastisitas kulit.

5. Pond's Age Miracle Double Action Serum

Rp 193 ribuan
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373846)
Pond's Age Miracle Double Action Serum. Foto: dok. Ponds
Menggabungkan Next Generation of Anti-Aging Technology, Retinol-C Complex, New Skin Lightening Technology, dan Hexyl resorcinol, serum dari Pond’s ini membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Mulai dari garis-garis halus, kerutan, hingga noda hitam bekas jerawat yang bisa membuat kulit tampak kusam. Lebih dari itu, Pond's Age Miracle Double Action Serum juga menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit.
ADVERTISEMENT

6. Kiehl’s Vital Skin-Strengthening Super Serum

Rp 875 ribu
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373847)
Kiehl’s Vital Skin-Strengthening Super Serum. Foto: dok. Kiehls
Kiehl’s Vital Skin-Strengthening Super Serum ini mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh stres. Sebab stres yang kita alami secara tidak langsung bisa melemahkan skin barrier atau kekuatan alami kulit. Sehingga kulit wajah kita jadi lebih rentan terkena radikal bebas.
Varian serum terbaru dari Kiehl’s ini diciptakan dengan tekstur yang ringan dan biokompatibel sehingga bisa menyerap dengan
baik pada kulit. Selain itu, produk ini diperkaya dengan 11kDa Hyaluronic Acid untuk menghidrasi dan memperkuat lapisan kulit paling luar.
Serum ini juga mengandung beberapa bahan alami yang terangkum dalam Adaptogenic Herbal Complex. Formula ini dilengkapi dengan Basil Suci dari India, Berry Schisandra asal China, dan Akar Ginseng Merah dari Korea. Bahan-bahan ini membantu mencegah kulit terpapar radikal bebas, memperkuat ketahanan, dan elastisitas kulit, serta merangsang sel-sel kulit baru.
ADVERTISEMENT

7. Bioderma Hydrabio Serum

Rp 319 ribu
Rekomendasi 7 Serum Wajah untuk Atasi Masalah Penuaan Kulit (373848)
Bioderma Hydrabio Serum. Foto: dok. Bioderma
Seperti rangkaian Hydrabio yang lain, serum ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapan. Sehingga meski tidak sedang menggunakan skin care apapun, lapisan kulit tidak jadi kering atau dehidrasi. Dua kondisi yang bisa mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan serta kerusakan kulit lainnya.
Karena tak mengandung pewangi yang tidak menyebabkan alergi, serum ini sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan sensitif.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white