Woman27 Juni 2019 17:24

Renovasi Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry Habiskan Biaya Rp 42 M

Konten Redaksi kumparan
Renovasi Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry Habiskan Biaya Rp 42 M (206724)
Meghan Markle & Pangeran Harry Foto: Dok.Reuters
Laporan keuangan tahunan terbaru Kerajaan Inggris baru saja dirilis pada Selasa (25/6) lalu. Dalam laporan tersebut, diketahui bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry telah menghabiskan 3 juta dolar AS (Rp 42 miliar) uang pajak rakyat Inggris untuk kebutuhan renovasi rumah baru mereka.
ADVERTISEMENT
Uang renovasi Frogmore Cottage tersebut berasal dari dana Sovereign Grant, uang publik yang diberikan kepada Ratu Elizabeth II untuk memenuhi tugas kerajaan. Untuk tahun 2018-2019, jumlah keseluruhan uang publik yang terkumpul mencapai 104,5 juta dolar AS (Rp 1,5 triliun), atau yang setara dengan 1,58 dolar AS (Rp 22 ribu) per orang di Inggris.
Dilansir Harper's Bazaar, secara keseluruhan, anggota Kerajaan Inggris telah menghabiskan 85,2 juta dolar AS dana Sovereign Grant untuk segala kebutuhan Royal. Mulai dari pengelolaan bangunan, pembayaran, uang para pekerja, travel, dan masih banyak lagi.
Renovasi Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry Habiskan Biaya Rp 42 M (206725)
Frogmore Cottage. Foto: Dok. Instagram @thatsosussex
Uang 3 juta dolar AS yang dipakai keluarga Sussex tersebut digunakan untuk mengubah Frogmore Cottage dari bangunan lima unit menjadi tempat tinggal tunggal untuk Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie-Harrison. Tak hanya itu, mereka juga mempercantik taman, mendekorasi ulang eksterior rumah, dan detail-detail lainnya untuk mempercantik rumah mereka.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, menurut juru bicara istana, segala perabotan dan furnishing di dalam rumah, semua dibayar dari uang pribadi sang Duke and Duchess of Sussex sendiri.
Keluarga Sussex bukan satu-satunya yang pernah menghabiskan banyak uang untuk renovasi rumah. Menurut koresponden Kerajaan Inggris, beberapa tahun sebelumnya, William dan Kate juga menghabiskan dana sebesar 5,73 juta dolar AS (Rp 81 miliar) untuk merenovasi rumah mereka di Kensington Palace.
Renovasi Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry Habiskan Biaya Rp 42 M (206726)
Istana Kensington Foto: AFP/Joel Ford
Bagaimana pendapat Anda tentang hal ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white