kumparan
10 Mei 2019 17:11

Riset: Laki-laki Berewokan Lebih Memikat di Mata Perempuan

Chris Evans
Chris Evans. Foto: AFP
Pesona aktor Chris Evans sebagai Captain America memang sudah sangat memikat. Namun ketika ia hadir dengan wajah penuh berewok di film Avengers: Infinity War, banyak perempuan yang merasa pesonanya lebih memabukkan. Apakah Anda merasa demikian?
ADVERTISEMENT
Ternyata alasan itu bukan karena faktor ketampanan semata. Hal itu didukung oleh penelitian yang cukup akurat.
Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Queensland, Australia yang berjudul The Masculinity Paradox mengungkapkan bahwa perempuan lebih menyukai laki-laki dengan wajah berewokan ketika ingin menjalin hubungan jangka panjang. Penelitian ini dilakukan kepada 8.000 perempuan sebagai peserta penelitian.
Para peneliti menunjukkan berbagai wajah laki-laki, mulai dari yang tidak berewokan, berewok tipis, hingga yang cukup tebal. Dari hasil uji tersebut, partisipan diminta untuk membuat peringkat berdasarkan daya tarik para laki-laki untuk dua kategori, yaitu hubungan singkat dan hubungan jangka panjang.
Liam Hemsworth
Liam Hemsworth. Foto: Valerie Macon/ AFP
Dari percobaan tersebut, hasilnya menunjukkan bahwa perempuan memilih laki-laki dengan brewok sedikit untuk teman kencan. Tetapi untuk hubungan jangka panjang, pilihan terbanyak jatuh pada laki-laki berberewok cukup lebat.
ADVERTISEMENT
“Preferensi untuk berewok tipis jumlahnya lebih tinggi untuk hubungan jangka pendek daripada berewok tebal dan wajah yang dicukur bersih,” ungkap perwakilan penelitian dari University of Queensland seperti dikutip dari Marie Claire Australia.
“Sedangkan untuk berewok yang sedang dan lebat (sampai seperti santa) mendapat penilaian lebih tinggi dari wajah yang dicukur bersih untuk kategori hubungan jangka panjang.”
Bagaimana dengan Anda? Lebih suka laki-laki dengan berewok atau tanpa berewok?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan