kumparan
5 Oktober 2019 12:55

Rutinitas Kecantikan Nadine Chandrawinata: Tidak Suka yang Ribet

Role Model: Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Tory Burch. Foto: Irfan Faqih
“Aku itu simpel saja, aku nggak suka yang ribet-ribet,” ungkap Nadine Chandrawinata saat ditanya rutinitas kecantikannya oleh kumparanWOMAN.
Jika melihat sosok Nadine Chandrawinata secara sepintas, mungkin kita akan mengira bahwa ia termasuk pada ‘golongan’ perempuan yang gemar merias wajah dengan rentetan rutinitas kecantikan yang panjang. Namun, persepsi tersebut ternyata salah.
Ya, kenyataannya, Nadine ‘anti ribet’ dan lebih memilih untuk melakukan rutinitas kecantikan yang normal dan simpel saja. Lantas, apa saja yang ia lakukan untuk menunjang penampilannya yang natural tersebut? Simak penuturan Nadine Chandrawinata berikut ini:
Role Model: Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Tory Burch. Foto: Irfan Faqih
Rutinitas setelah bangun pagi
Bangun tidur aku harus langsung minum air putih, sih. Terkadang aku memasukan lemon, kalau memang sedang ingat. Kemudian aku makan oatmeal. Kebetulan, aku dan Dimas nggak suka langsung makan berat.
Aku juga setiap pagi biasanya minum jus. Aku manggilnya jus tiga diva. Isinya dua tomat, dua wortel, dan satu apel.
Loading Instagram...
Setelah sarapan, aku akan membersihkan muka sambil mandi. Nah, caraku cuci muka mungkin beda dari yang lain, yakni, pakai kain. Jadi sabun muka yang aku pakai itu nggak langsung kontak ke kulit muka, tapi ke kain dulu. Alasannya, aku merasa cara cuci muka seperti ini bikin pori-pori muka lebih ketutup.
Dan perawatan mukaku simpel. Di pagi hari aku cuma bersihin muka, pakai serum, krim, dan sunblock.
Perawatan siang dan malam
Nggak jauh beda dengan pagi sebenarnya. Aku itu malas ribet. Siang pakai sunblock, dan malam biasanya pakai krim buat kantung mata, dan face oil.
Beauty routine aku itu nggak ribet dan repot. Tapi aku setuju, sih, kalau kita itu harus merawat wajah. Dan memang penting untuk merawat kulit sejak dini. At least, hal sepele kaya kantung mata, pakai sunblock, yang penting ringan.
Video
Rahasia kecantikan alami
Aku masih suka dan percaya banget pakai perawatan yang alami dari bahan-bahan natural. Contohnya, tomat dan mentimun. Itu ajaran mamaku, sih. Kedua bahan ini biasanya aku pakai untuk masker, dan menghasilkan efek yang menyegarkan. Terkadang, aku sering combine dengan masker-masker biasa yang sudah sering dijual di pasaran.
Aku sama Dimas sampai sekarang juga masih rajin minum jahe. Campuran jahe, sereh, dan madu lebih tepatnya. Dan aku minum setiap hari. Ini bisa untuk menghangatkan badan dan jadi kebiasaan aja.
Role Model: Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Mel Ahyar First, Sepatu: Schutz - Linea. Foto: Irfan Faqih
Riasan natural adalan Nadine
Tadi lihat pas aku datang, kan? Nah, aku setiap hari kaya gitu kalau memang nggak ada acara. Aku sering ditegur sama ayahku, kebetulan dia manajer aku, kan. Sering diomongin: 'Kamu nih mau ketemu klien, kok lempeng gitu mukanya. Pakai apa kek gitu, blush on, atau apa gitu.' Dia sama Dimas sering ingetin aku buat pakai apaaa gitu supaya nggak 'polos' banget, hahaha.
Dari segi riasan, aku tuh biasanya cuma pakai alis aja, kekuatan alis dan eyelashes itu sangat membantu. Aku juga pakai eyelash extension, terutama kalau sedang trip panjang. Alasannya karena aku males ribet dan biar nggak kelihatan kaya muka bantal seperti bangun tidur.
Aku sadar aku ini model, jadi kalau sedang menggeluti modeling, aku tau cara tampil 'chic' di sebuah acara. Aku juga bisa pakai makeup, pastinya. So, aku bisa tampil feminin dengan rok dress dan full makeup. But mostly, kalau untuk sehari-hari ya aku natural aja dengan tampilan yang kasual.
----
Ikuti cerita inspiratif lainnya dari Nadine Chandrawinata eksklusif untuk kumparan pada topik Role Model.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan