Sejauh Mata Memandang Tutup JFW 2022 Hari Pertama, Pamer Koleksi Bertema Tumbuh

27 November 2021 14:10
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sejauh Mata Memandang Tutup JFW 2022 Hari Pertama, Pamer Koleksi Bertema Tumbuh (10633)
zoom-in-whitePerbesar
Koleksi Sejauh Mata Memandang di JFW 2022. Foto: JFW
ADVERTISEMENT
Kabar gembira untuk para fashion enthusiast di Indonesia, khususnya Jakarta. Pasalnya, pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar pada 2021 ini. Hadir dalam format virtual seperti tahun lalu, JFW 2022 berlangsung sejak 25 sampai 28 November 2021.
ADVERTISEMENT
Pada hari pertama, Kamis (25/11), JFW 2022 dibuka dengan pertunjukan empat fashion show berbeda. Penonton bisa menonton fashion show di front row atau barisan terdepan melalui live streaming di JFW.tv, YouTube Jakarta Fashion Week, TikTok Live, LazLive, juga live di Instagram dan Facebook.
Salah satu yang mencuri perhatian adalah fashion show Sejauh Mata Memandang yang masuk dalam TikTok Runway Show. Pada JFW 2022 ini, Sejauh Mata Memandang menutup gelaran JFW 2022 Day 1 dengan apik. Mereka menghadirkan koleksi Tumbuh.
Sejauh Mata Memandang Tutup JFW 2022 Hari Pertama, Pamer Koleksi Bertema Tumbuh (10634)
zoom-in-whitePerbesar
Koleksi Sejauh Mata Memandang di JFW 2022. Foto: JFW
Masih dengan ciri khas koleksinya yang punya gaya kontemporer, Sejauh Mata Memandang menghadirkan busana berupa atasan, celana. kemeja, luaran, hingga scarf dan kain. Seluruh koleksi ini dibuat dari bahan tencel, katun organik, dan katun primisima serta menggunakan teknik cetak, batik cap, bordir dan sulam tangan.
ADVERTISEMENT
"Selain mengajak untuk lebih mencintai dan merawat Bumi, Tumbuh juga menandai usia Sejauh Mata Memandang yang ketujuh, sebuah proses menuju kedewasaan sekaligus pengingat seberapa jauh kita telah melangkah, apa yang telah kita lakukan selama ini, serta apa yang ingin kita capai ke depannya," ungkap Chitra Subyakto, Founder dan Creative Director Sejauh Mata Memandang.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Kolaborasi Sejauh Mata Memandang dan Dian Sasatrowrdoyo

Sejauh Mata Memandang Tutup JFW 2022 Hari Pertama, Pamer Koleksi Bertema Tumbuh (10635)
zoom-in-whitePerbesar
Koleksi Sejauh Mata Memandang di JFW 2022. Foto: JFW
Hal spesial dari koleksi Sejauh Mata Memandang dalam JFW 2022 ini adalah mereka berkolaborasi dengan Dian Sastro. Sebagai pekerja seni dan sosok yang dikenal sebagai aktivis sosial, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan, Dian sendiri ternyata juga penggemar koleksi Sejauh Mata Memandang.
"Saya mengenal Sejauh Mata Memandang dari awal berdiri. Saya juga mengagumi karya-karya serta visinya sebagai label yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Sehingga saat diajak berkolaborasi, saya langsung setuju karena ini adalah salah satu cara kita untuk menyuarakan pentingnya berperan aktif dan melakukan tindakan nyata untuk merawat Bumi," pungkas Dian.
ADVERTISEMENT
Koleksi ini menghadirkan berbagai pakaian sehari-hari dengan pilihan warna cerah. Sejauh Mata Memandang juga punya siluet menarik dari beberapa baju nasional yang sebenarnya jadi sumber inspirasi dan ciri khas rancangan label ini. Kemudian koleksinya juga didesain dengan gaya kontemporer agar nyaman dipakai.
Sejauh Mata Memandang Tutup JFW 2022 Hari Pertama, Pamer Koleksi Bertema Tumbuh (10636)
zoom-in-whitePerbesar
Koleksi Sejauh Mata Memandang di JFW 2022. Foto: JFW
Untuk mengikuti tren selama masa pandemi, Sejauh Mata Memandang memasukkan unsur berkebun yang beberapa waktu ini kembali populer. Berbagai elemen berkebun dimasukkan lewat motif-motif koleksi Tumbuh ini.
Selain itu, Sejauh Mata Memandang juga punya misi positif bersama Dian Sastrowardoyo. Sebagai upaya untuk membantu para mitra dan pelaku bisnis di industri fashion yang berkurang mata pencahariannya selama pandemi, Sejauh Mata Memandang melakukan pemberdayaan komunitas-komunitas dari kota dan desa dalam memproduksi koleksi Tumbuh. Lalu sama seperti koleksi-koleksi sebelumnya, setiap pembelian koleksi spesial ini, Sejauh Mata Memandang menyumbangkan dana ke program penanaman pohon dan konservasi hutan di kawasan ekosistem Leuser, Aceh Timur.
ADVERTISEMENT
Untuk yang ingin mendapatkan koleksi Tumbuh, kamu bisa membelinya di TikTok Shop dan situs resmi Sejauh Mata Memandang.