Woman
·
17 September 2020 7:48

Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah (306772)
Masker wajah dari brand high end. dok ist
Alat pelindung diri (APD) sangat penting dikenakan di tengah pandemi corona yang melanda di seluruh dunia. Untuk masyarakat biasa yang sering beraktivitas di luar rumah, penggunaan masker dan face shield kini menjadi hal wajib untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
Tak heran, sejumlah brand busana kini berlomba-lomba merilis masker kain untuk dipakai saat beraktivitas. Rupanya, hal ini juga dilakukan oleh sejumlah brand high end ternama di seluruh dunia yang seolah tak mau ketinggalan dalam memproduksi APD.
Salah satunya adalah Louis Vuitton, yang sebentar lagi akan merilis face shield mewah seharga Rp 14 jutaan. Face shield tersebut dilengkapi dengan monogram khas LV dan studded emas yang juga bisa dipakai sebagai topi.
Rencananya, face shield ini akan dirilis pada 30 Oktober mendatang.
Selain dari LV, ada juga brand high-end lainnya yang merilis masker kain. Beberapa di antaranya terbuat dari kain yang sama untuk membuat baju, mulai dari jersey, satin hingga sutera. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.
ADVERTISEMENT

Off White

Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah (306773)
Masker Off-White. dok Off White
Brand yang digawangi oleh desainer Virgil Abloh ini turut merilis tiga variasi masker wajah yang terbuat dari katun jersey. Satu masker ini dihargai 95 dolar AS atau Rp 1,4 juta. Kabarnya, 100 persen penjualan dari masker ini akan didonasikan pada korban yang terkena dampak COVID-19 di Amerika Serikat.

Phillip Lim

Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah (306774)
Masker Phillip Lim. dok. Phillip Lim
Sama seperti Off White, Phillip Lim juga menghadirkan masker wajah yang bisa dicuci. Masker berwarna hijau ini dijual dalam satu set yang berisi lima buah masker seharga 100 dolar AS (Rp 1.480.000). Hasil penjualan masker ini pun akan disumbangkan kepada korban COVID-19.

Proenza Schouler

Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah (306775)
Masker Proenza Schouler. dok. Proenza Schouler
Dijual seharga 100 dolar AS (Rp 1.480.000) per pcs, masker wajah lansiran Proenza Schouler ini terbuat dari bahan satin berwarna hitam dengan desain yang simple dan elegan. Masker ini pun bisa digunakan sehari-hari dan harus dicuci menggunakan air hangat agar bahan tidak cepat rusak.
ADVERTISEMENT
Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah (306776)
Masker Gucci. dok. Etsy
Masker dengan motif Gucci ini dijual di situs Etsy seharga Rp 1,9 juta per potongnya. Menurut keterangan dalam situsnya, masker ini dibuat dari 100% sutra sehingga memerlukan perawatan ekstra dalam mencucinya. Kabarnya, banyak yang mengincar masker ini namun selalu sold out.

Burberry

Selain Louis Vuitton, Ini 5 Brand High End yang Rilis Masker Jutaan Rupiah (306777)
Masker Burberry. dok. Burberry
Pada Agustus lalu, Burberry mengumumkan bahwa ia menjadi brand high-end pertama yang akan merilis masker kain. Masker ini dibuat dari sisa bahan kain khas Burberry yang rencananya dijual 120 dolar atau Rp 1,7 jutaan.
Setiap pembelian masker, Anda akan mendapatkan travel pouch berukuran kecil untuk menaruh masker yang sudah dipakai. Selain itu, dari setiap penjualannya, Burberry akan mendonasikan 20 persen keuntungan untuk korban COVID-19.