Woman
·
22 November 2020 17:55

Survei Terbaru Ungkap Hal-hal yang Menyebabkan Pertengkaran pada Pasangan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Survei Terbaru Ungkap Hal-hal yang Menyebabkan Pertengkaran pada Pasangan (49506)
Ilustrasi suami tertekan. Foto: Shutter Stock
Dalam sebuah hubungan, pertengkaran dengan pasangan adalah hal yang wajar. Banyak yang beranggapan, pertengkaran adalah proses mengenal satu sama lain dan penerimaan sifat serta kepribadian pasangan.
ADVERTISEMENT
Namun, hal-hal apa saja yang membuat pasangan menjadi bertengkar? Hal ini dijadikan sebuah riset oleh perusahaan relationship coaching asal New York, Relish. Survei ini dilakukan kepada 1700 orang yang sedang atau pernah menjalani hubungan dalam jangka panjang.
Survei Terbaru Ungkap Hal-hal yang Menyebabkan Pertengkaran pada Pasangan (49507)
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Hasilnya, 53 persen peserta survei mengatakan bahwa kehadiran handphone menjadi penyebab utama pertengkaran antar pasangan. Ya, menggunakan handphone untuk bermain game atau sekadar menonton video dalam waktu yang lama, menjadi penyebab utama pertengkaran antara pasangan.
Beberapa di antara mereka tidak suka bila pasangannya menggunakan handphone terlalu lama, terlebih lagi saat mereka sedang menghabiskan waktu bersama. Aksi ini dianggap tidak menghargai pasangan dan menjadi egois, karena terlalu asyik dengan diri sendiri.
Survei Terbaru Ungkap Hal-hal yang Menyebabkan Pertengkaran pada Pasangan (49508)
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Hal lain yang membuat pasangan bertengkar adalah anggaran biaya untuk furniture rumah. 24 persen dari 1000 orang yang sudah menikah mengaku bahwa pertengkaran karena hal ini sering terjadi. Selain itu, pertengkaran kembali terjadi saat memutuskan jenis atau model furnitur apa yang sebaiknya dibeli.
ADVERTISEMENT
Dari survei yang sama, 15 persen responden mengatakan frekuensi berhubungan seks yang jarang sejak pandemi COVID-19 melanda pada Maret lalu menjadi penyebab utama pertengkaran antar pasangan. Bahkan, 68 persen di antara responden ini mengaku hubungannya berakhir karena wabah corona.
Survei Terbaru Ungkap Hal-hal yang Menyebabkan Pertengkaran pada Pasangan (49509)
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Survei serupa juga dilakukan oleh situs asal Inggris, My Job Quote, kepada lebih dari 2000 orang yang pernah menikah dan sudah bercerai. Para partisipan ini mayoritas menjawab, pembagian tugas pekerjaan rumah menjadi masalah yang memicu pertengkaran hingga akhirnya mereka bercerai. Hal lain yang memicu pasangan bertengkar kemudian bercerai adalah anggaran rumah tangga yang terlalu besar (overbudget) dan pekerjaan rumah yang selalu ditunda-tunda.
Ladies, bagaimana dengan Anda? Hal apa yang sering menjadi pemicu pertengkaran pada hubungan Anda dan pasangan?
ADVERTISEMENT