Woman
·
14 Oktober 2020 14:27

Tampil Beda dalam Busana Hitam, Kate Middleton Langgar Aturan Kerajaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tampil Beda dalam Busana Hitam, Kate Middleton Langgar Aturan Kerajaan (28236)
Tampilan Terbaru Kate Middleton Pakai Busana Serba Hitam Foto: kensingtonroyal
Belum lama ini istri pangeran William, Kate Middleton, tampil mencuri perhatian dan beda dari biasanya dengan setelan busana serba hitam. Penampilan itu terlihat saat Duchess of Cambridge tampil di sebuah video terbaru yang diunggah akun Instagram @kensingtonroyal, pada Senin (12/10).
ADVERTISEMENT
Dalam video tersebut, Kate Middleton mengumumkan bahwa ia akan mengambil bagian dalam upacara penghargaan virtual untuk fotografer satwa liar, Wildlife Photographer of the Year, yang diinisiasi Natural History Museum London pada Selasa (13/10).
“Saya di sini karena besok malam saya mengumumkan Wildlife Photographer of the Year yang ke-56. Saya cukup beruntung bisa melakukan pratinjau singkat dan menurut saya ini benar-benar spektakuler. Saya tidak sabar menunggu Anda semua untuk melihatnya,” ujar Kate Middleton.
Untuk video tersebut, Kate tampil elegan dalam balutan busana serba hitam; mulai dari square-neck top, hingga blazer dan celana panjang hitam lansiran salah satu desainer favoritnya, Alexander McQueen. Ia juga memaksimalkan tampilannya dengan aksesori berupa anting ear drop mutiara minimalis dan rambut yang ditata bergelombang.
ADVERTISEMENT
Sekilas tak ada yang salah dari penampilan ibu dari tiga anak tersebut. Namun menurut Cheat Sheet, penampilan serba hitam Kate Middleton itu bertentangan dengan aturan tak tertulis Ratu untuk tidak mengenakan pakaian hitam, kecuali saat pemakaman.
Menurut laporan, Ratu Elizabeth II memang tak pernah memakai busana hitam untuk acara-acara resmi kerajaan. Sebaliknya, Ratu sering terlihat mengenakan pakaian dengan warna-warni yang cerah, seperti hijau, kuning, serta berbagai warna terang lainnya saat beraktivitas atau melakukan kunjungan resmi kerajaan. Hal itu bertujuan agar publik dan staf bisa mengenalinya ketika berada di dalam kerumunan.
Tampil Beda dalam Busana Hitam, Kate Middleton Langgar Aturan Kerajaan (28237)
Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton di acara Remembrance Day Service. Foto: AFP/Tolga Akmen
Sementara itu, Ratu hanya akan memakai pakaian berwarna hitam ketika menghadiri pemakaman atau saat hari peringatan bagi mereka yang gugur dalam pertempuran. Sebagai contoh, Ratu Elizabeth II pernah memakai busana serba hitam saat Remembrance Day Service atau acara tahunan untuk memperingati jasa para tentara dan pihak yang sudah berkorban dalam Perang Dunia, pada November 2019.
ADVERTISEMENT

Kate Middleton pernah melanggar aturan kerajaan karena pakai celana ketat hitam

Ini bukanlah kali pertama Kate Middleton melanggar aturan kerajaan soal berpakaian. Sebelumnya, pada November 2019 silam, ibu dari tiga anak itu juga pernah melanggar aturan tak tertulis saat menghadiri acara Nook Children's Hospice di Norfolk, Inggris. Kala itu, Kate mengenakan setelan rok magenta rancangan Oscar de la Renta, sepatu hitam dari Gianvito Rossi dan celana ketat atau pantyhose berwarna hitam.
Menurut sebuah laporan, celana ketat hitam yang dipakai Kate itu bertentangan dengan aturan tak tertulis bahwa anggota keluarga kerajaan hanya boleh mengenakan celana ketat atau pantyhose berwarna kulit (nude).
----
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)