Woman
·
17 Juni 2020 16:56

Tampil Cantik Pakai Masker Kain dengan 6 Gaya Makeup Mata Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tampil Cantik Pakai Masker Kain dengan 6 Gaya Makeup Mata Ini (6265)
Gaya makeup mata saat pakai masker kain di era new normal. Foto: Instagram/@kiaraleswara @cindercella @archangelachelsea
Memasuki era new normal, sebagian dari kamu tentu saat ini sudah mulai beraktivitas kembali di luar ruangan dengan tetap menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan dan keamanan. Masker kain, hand sanitizer, tisu basah, sarung tangan, hingga face shield kini sudah menjadi essential items yang tak boleh ketinggalan.
ADVERTISEMENT
Meski sebagian wajah tertutup masker, bukan berarti kamu tidak bisa memakai makeup seperti sebelum pandemi. Ladies tetap bisa tampil maksimal menggunakan makeup dengan lebih menonjolkan riasan mata.
Belakangan ini ada beberapa model riasan mata yang sedang tren. Sebut saja seperti foxy eyes atau riasan eyeshadow dengan warna-warna pastel. Beberapa riasan mata ini bisa menjadi inspirasi makeup yang bisa dilakukan selama periode new normal, saat sebagian wajah tertutupi masker.
Kira-kira seperti apa makeup mata yang cocok untuk tampil lebih menarik saat pakai masker? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Winged eyeliner
Trik pemakaian eyeliner ini cocok untuk kamu yang suka dengan makeup simple tapi tetap ingin menonjolkan riasan mata. Cukup aplikasikan eyeliner pada kelopak mata bagian dalam, lalu tarik bagian ujungnya sedikit memanjang ke arah luar.
ADVERTISEMENT
Untuk yang memiliki bentuk mata sipit atau kecil, kamu bisa membuat winged eyeliner di bagian ujung luar mata saja. Caranya, tarik garis dari sudut bawah mata bagian luar, kemudian lanjutkan dengan ujung luar mata bagian atas. Gambar garisnya hingga garis mata bagian tengah. Setelah itu tambahkan maskara untuk membuat tampilan mata lebih hidup.
Pastel eyeshadow
Bagi yang suka mengikuti tren dan explore makeup, Ladies tentu tak boleh melewatkan rangkaian eyeshadow berwarna pastel, seperti lilac atau mint green. Untuk memakainya, kamu bisa memulaskan eyeshadow warna pastel ke seluruh permukaan kelopak mata. Lalu tambahkan eyeliner dan maskara.
Tampilan makeup mata ini bisa membuat kamu tampak lebih fresh dan cukup bisa menarik perhatian tanpa harus memakai dua atau tiga warna eyeshadow sekaligus.
ADVERTISEMENT
Graphic eyeliner
Untuk yang suka tampil edgy, Ladies bisa memilih riasan mata graphic eyeliner ini. Agar hasilnya presisi, kamu harus berhati-hati saat mengaplikasikannya. Pertama, kamu bisa memulaskan eyeliner dengan model winged eyeliner. Selanjutnya, tarik sudut eyeliner paling luar ke arah dalam kelopak mata membentuk garis lengkung hingga ke bagian tengah. Lakukan langkah serupa untuk mata sebelah kiri. Pastikan kedua bentuknya sama ya Ladies. Sebagai variasi, kamu juga bisa memulaskan eyeshadow warna silver atau gold sebelum membentuk graphic eyeliner.
Smokey eyes
Gaya makeup smokey eyes memang seringkali jadi andalan setiap perempuan. Dengan perpaduan warna netral coklat dan warna gelap lainnya, tampilan mata bisa jadi lebih tajam dan eye catching.
Cara mengaplikasikannya, gunakan eyeshadow terang seperti warna champagne atau rose gold di bagian dalam kelopak mata hingga ke tengah. Selanjutnya tambahkan eyeshadow berwarna gelap di bagian sudut mata. Untuk menambahkan kesan mata tajam, kamu bisa memulaskan eyeshadow gelap hingga ke luar dari sudut mata.
ADVERTISEMENT
Foxy eyes
Belakangan ini riasan mata foxy eyes atau fox eyes sedang populer di media sosial. Makeup ini bisa membuat mata terlihat lebih tegas dan tajam.
Pertama, aplikasikan eyeshadow warna rose gold yang memiliki kesan shimmery ke seluruh bagian kelopak mata. Lalu gunakan eyeliner di bagian ujung mata dalam dekat hidung untuk membentuk segitiga tajam. Kemudian, buat winged eyeliner di bagian ujung luar mata. Selanjutnya, pulaskan eyeshadow warna maroon di atas winged eyeliner dan blend dengan eyeshadow rose gold hingga membentuk gradasi warna tipis. Setelah itu, aplikasikan juga eyeshadow maroon pada mata bagian bawah untuk mempertegas riasan foxy eyes.
Electric eyeliner
Riasan mata yang satu ini tidak membutuhkan trik khusus. Kamu hanya membutuhkan eyeliner dengan warna-warna neon atau terang. Misalnya seperti electric blue, neon green, ungu, atau oranye sekalipun. Ladies bisa mengaplikasikannya sesuai selera. Bisa dengan gaya winged eyeliner atau digambar biasa mengikuti garis mata.
ADVERTISEMENT
Bagaimana Ladies, kamu siap mencoba salah satu makeup mata ini untuk membuat tampilan lebih menarik saat pakai masker wajah?