Woman
·
16 Oktober 2020 8:09

Tampilan Perdana Ratu Elizabeth II pasca Karantina Mandiri di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tampilan Perdana Ratu Elizabeth II pasca Karantina Mandiri di Tengah Pandemi (27930)
Ratu Elizabeth II tiba untuk meresmikan Pusat Analisis Energetika baru di Dstl di Porton Science Park, Salisbury, Inggris. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS
Saat pandemi corona melanda seluruh dunia, termasuk Inggris, beredar kabar bahwa Ratu Elizabeth II diungsikan dan tak akan kembali tampil di depan publik. Spekulasi ini beredar setelah Istana Buckingham membatalkan semua acara besar selama satu tahun penuh pada bulan Maret lalu. Itu artinya sang Ratu tak akan bisa menyapa publik secara langsung seperti dulu lagi.
ADVERTISEMENT
Namun, hal ini tampaknya tak terbukti. Mengingat, belum lama ini Ratu Elizabeth II kembali hadir di hadapan publik bersama dengan cucunya, Pangeran William.
Tampilan Perdana Ratu Elizabeth II pasca Karantina Mandiri di Tengah Pandemi (27931)
Ratu Elizabeth II (kanan) saat meresmikan Pusat Analisis Energetika baru di Dstl di Porton Science Park, Salisbury, Inggris. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS
Dengan mengenakan coat dan fascinator warna pink serta sepatu, tas dan sarung tangan berwarna hitam, Ratu 94 tahun ini meresmikan pusat analisis energi di Defence Science and Technology Laboratory di dekat Salisbury, Inggris. Sementara itu Pangeran William tampil dalam setelan jas serba hitam dan berdiri dengan jarak, tepat di samping ratu.
Menurut juru bicara dan royal biographer Kerajaan Inggris, Omid Scobie, sebelum menghadirkan Ratu Elizabeth II pada acara ini, seluruh orang-orang yang hadir, termasuk staf kerajaan telah melakukan tes COVID-19 dan hasilnya negatif. Hal ini patut dilakukan mengingat ini adalah pertama kalinya Ratu Elizabeth II hadir di depan umum menyapa para publik sejak Maret lalu.
Tampilan Perdana Ratu Elizabeth II pasca Karantina Mandiri di Tengah Pandemi (27932)
Ratu Elizabeth II saat meresmikan Pusat Analisis Energetika baru di Dstl di Porton Science Park, Salisbury, Inggris. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS
Semenjak pandemi corona menyebar di seluruh Inggris, Ratu ditemani Pangeran Philip menghabiskan waktu di Kastil Windsor dan Sandringham Estate selama tujuh bulan lamanya. Selama itu pula, ratu hanya bisa menyapa publik lewat video message. Maka dari itu, penampilan ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Inggris.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Pangeran William sebenarnya sudah mulai melakukan kegiatan secara offline. Ia bahkan menggantikan posisi Ratu Elizabeth II untuk menjamu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Buckingham minggu lalu.
Tampilan Perdana Ratu Elizabeth II pasca Karantina Mandiri di Tengah Pandemi (27933)
Ratu Elizabeth II saat meresmikan Pusat Analisis Energetika baru di Dstl di Porton Science Park, Salisbury, Inggris. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS
Dengan hadirnya Ratu Elizabeth II di acara publik, maka hal ini turut menjadi bantahan dari berbagai rumor yang mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II tak lagi tampil di depan publik.
"Ratu Elizabeth II akan kembali disibukkan dengan kegiatannya dan tetap mengikuti protokol keamanan serta kesehatan yang berlaku saat menghadiri acara kerajaan," demikian tutur juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip dari Insider.