Woman
·
20 September 2020 16:08

Terobsesi Astrologi, Perempuan Ini Buat Aplikasi Kencan Online Berbasis Zodiak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Terobsesi Astrologi, Perempuan Ini Buat Aplikasi Kencan Online Berbasis Zodiak (99085)
Memilih Pasangan Di Situs dan Aplikasi Kencan Online. Foto: Aditia Noviansyah/ kumparan
Semenjak pandemi melanda seluruh dunia, penggunaan aplikasi kencan online justru semakin meningkat. Uniknya, ada satu aplikasi kencan online baru yang mencocokkan penggunanya berdasarkan zodiak. Struck namanya.
ADVERTISEMENT
Adalah Rachel Lo, perempuan asal Amerika Serikat yang menciptakan aplikasi ini. Ia terinspirasi dari perbincangan dirinya dan teman-temannya yang terobsesi astrologi. Saat itu, mereka berbicara tentang kecocokan antara zodiak dengan zodiak lainnya. Akhirnya pada detik tersebut, Rachel memutuskan untuk membuat aplikasi kencan online berbasis zodiak.
Terobsesi Astrologi, Perempuan Ini Buat Aplikasi Kencan Online Berbasis Zodiak (99086)
Aplikasi kencan online Struck. dok. Struck.
Sama seperti pengembang aplikasi lainnya, Rachel juga tetap mempertimbangkan algoritma yang dibuat dengan bantuan astrolog Nadine Jane. Algoritma ini dibuat berdasarkan bagan tanggal lahir, kode arah angin utara, selatan, chiron dan asteroid. Hal ini merupakan hal-hal yang harus dipertimbangkan dari segi ilmu astrologi.
Cara kerja aplikasi ini cukup berbeda dari aplikasi kencan online lainnya. Ada batas minimum di mana hanya tiga hingga empat profil pengguna yang akan muncul pada tampilan layar setiap harinya. Anda pun akan diminta untuk membaca profil dan bagan tanggal lahir dari profile tersebut secara mendalam untuk mengetahui kepribadiannya.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin memperlambat proses kencan, memberikan kesempatan ada penyuka astrologi untuk melakukan percakapan yang lebih dalam dan intens demi menghasilkan koneksi hubungan yang lebih baik," jelas Rachel Lo seperti dikutip dari Refinery29.
Terobsesi Astrologi, Perempuan Ini Buat Aplikasi Kencan Online Berbasis Zodiak (99087)
Aplikasi kencan online berbasis zodiak. dok. Struck
Hingga saat ini, Struck masih dalam masa percobaan dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Tetapi rupanya, aplikasi kencan online berbasis zodiak ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, ada Starcrossed, aplikasi kencan yang mencocokan zodiak yang dibuat oleh Colin Henderson.
Dalam aplikasi ini, Colin melakukan riset tentang zodiak yang dibantu oleh temannya yang merupakan seorang astrolog. Ia menulis kode-kode yang menciptakan sistem peringkat bintang lima untuk mencari jodoh potensial berdasarkan kecocokan astrologi.
Terobsesi Astrologi, Perempuan Ini Buat Aplikasi Kencan Online Berbasis Zodiak (99088)
Tinder Menjadi Salah Satu Aplikasi Kencan Online yang Sangat Populer. Foto: Aditia Noviansyah/ kumparan
Setiap zodiak dikaitkan dengan cara berkomunikasi, emosi, kepribadian, termasuk rasa cinta dan gairah seksual. Kecocokan dari masing-masing dari zodiak ini juga ditentukan berdasarkan tanda rasi bintang Merkurius, Venus, Bulan, Mars, dan tanda lainnya.
ADVERTISEMENT
Cara kerja aplikasi ini sama dengan Tinder. Geser (swipe) kanan bila Anda tertarik, geser kiri bila Anda tidak tertarik.
Bagaimana Ladies, tertarik mencoba aplikasi kencan online berdasarkan zodiak?