Woman
·
22 Desember 2019 14:50

Tetty Liz Jago Nangis, Marcella Kagum Air Mata Ibunya Tak Habis-habis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tetty Liz Jago Nangis, Marcella Kagum Air Mata Ibunya Tak Habis-habis (68019)
Marcella Zalianty dan ibunya, Tetty Liz Indriati untuk program kumparanWOMAN, 'My Mom, My Inspiration'. Foto: Dok. SweetEscape
Dalam dunia akting, memerankan tokoh protagonis ternyata tidaklah mudah. Dibutuhkan emosi serta penjiwaan yang kuat untuk bisa memerankan karakter yang tersiksa, menghadapi banyak cobaan, hingga mengeluarkan air mata. Tak hanya itu, terkadang mereka juga harus mengingat-ingat hal pahit yang pernah dialami sehingga bisa menyatu dengan karakternya.
ADVERTISEMENT
Di dunia peran Tanah Air sendiri, ada beberapa aktor maupun aktris yang kerap memerankan tokoh protagonis. Tetty Liz Indriati mungkin bisa masuk ke dalam salah satu daftarnya. Aktris kawakan Indonesia itu dikenal jago dalam urusan akting, apalagi memerankan tokoh protagonis yang sering menangis.
Beberapa judul film yang berhasil Tetty Liz perankan; di antaranya ‘Hatiku Bukan Pualam’ (1985), ‘Takdir Marina’ (1986), ‘Batas’ (2011), ‘Rectroverso’ (2013), hingga ‘Surat Untukmu’ (2016).
Karena kemampuannya itu, anaknya yang juga seorang aktris, Marcella Zalianty,, pun mengaku bangga dan kagum dengan sang ibunda. Menurutnya, kemampuan akting yang dimiliki Tetty Liz itu jarang dimiliki oleh aktris-aktris lain.
“Mama itu luar biasa air matanya, berapa galon enggak habis-habis. Jujur saja, kalau orang syuting gak semua bisa adegan nangis. Kadang ada orang yang pakai tetes mata baru bisa nangis. Kalau Mama mau di-take berapa kali pun pasti bakalan beneran nangis terus. Jadi menurut aku itu susah,” ungkap pemain film ‘Habibie & Ainun 3’ itu saat diwawancarai kumparanWOMAN untuk program khusus ‘My Mom, My Inspiration’, pada Selasa (26/11) lalu.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Marcella juga menyebut bahwa saat memerankan sebuah peran, ibunya itu sering totalitas dan profesional sehingga peran yang dimainkan juga tidak asal-asalan
Ternyata ada rahasia di balik akting Tetty Liz yang mumpuni. Menurut Marcella Zalianty, hal itu dikarenakan banyaknya pengalaman batin yang dimiliki oleh sang ibunda.
“Mama dengan journey dan fighting spirit-nya ketika membesarkan anak-anak sendiri, itu mungkin membuatnya jadi memiliki pengalaman batin dan sensitivitas yang tinggi. Pengalaman batin dan sensitivitas menurutku harus dimiliki oleh setiap aktor, karena ketika dikasih naskah dia akan lebih fleksibel dan lebih cair (terhadap peran yang dimainkan),” tutup istri dari pembalap nasional Ananda Mikola tersebut.
Bagaimana Ladies menurut Anda? Apakah Anda juga kagum dengan akting Tetty Liz Indriati?
ADVERTISEMENT