kumparan
26 Maret 2020 14:49

The Body Shop Sumbang Rp 1 Miliar dan Galang Dana untuk Penanganan Corona

Suzy Hutomo
Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Jumlah pasien positif Corona di Indonesia kian bertambah setiap harinya. Juru bicara penanganan krisis virus corona, Achmad Yurianto, merilis data terbaru soal kasus virus corona di Indonesia. Hingga Selasa (24/3) pukul 15.30 WIB, jumlah pasien yang positif virus corona mengalami penambahan 107 orang.
ADVERTISEMENT
Sejalan jumlah pasien positif yang kian bertambah, rumah sakit dan tenaga medis mulai kewalahan dalam mengatasi pandemi ini. Salah satu yang sangat menjadi perhatian banyak orang saat ini adalah kurangnya stok Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai.
Karena itu mulai banyak individu maupun organisasi atau perusahaan yang menyumbang atau mencoba menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi ini. Salah satu perusahaan yang baru menggelontorkan dana sumbangan untuk penanganan virus corona adalah perusahaan kecantikan The Body Shop. Dukungan yang diberikan berupa donasi sebesar Rp 1 Miliar. Selain itu The Body Shop Indonesia juga membuka penggalangan dana bersama pelanggan melalui donasi di kasir ataupun melalui WeCare.id, sebuah platform crowdfunding medis untuk membantu pasien-pasien kurang mampu atau tinggal di wilayah yang sulit dijangkau.
Sumbangan The Body Shop Pembelian APD
The Body Shop sumbang Rp 1 Miliar untuk pembelian APD bagi tenaga medis yang tangani Corona. Foto: The Body Shop
Khusus untuk donasi kali ini, dana yang dikumpulkan melalui WeCare.id maupun yang disumbangkan langsung oleh The Body Shop akan disalurkan untuk tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
“Para petugas medis yang berada di garis terdepan sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) agar mereka bisa merawat pasien COVID-19. The Body Shop mendukung penuh kerja keras petugas medis yang bertugas siang malam. Mereka membutuhkan APD yang memadai untuk menjalankan tugas, sementara kita semua harus ambil bagian memutus rantai penyebaran virus dengan taat pada anjuran untuk tinggal di rumah dan menghindari keramaian,” kata Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body shop Indonesia dalam siaran pers yang kami terima.
Sementara itu CEO The Body Shop, Aryo Widiwardhono, mengungkapkan alasan mereka memilih berkolaborasi dengan WeCare.id yang didirikan oleh model dan musisi Mesty Ariotedjo tersebut. Menurut Aryo, The Body Shop memilih WeCare.id karena mereka fokus di bidang kesehatan dan saat ini memiliki program untuk memenuhi kebutuhan APD.
The Body Shop
CEO The Body Shop Indonesia Aryo Widiwardhono Foto: Intan Kemala Sari/ kumparan
“Selain menyumbangkan uang, kami juga mengajak pelanggan kami untuk ikut berdonasi, melihat kebutuhan akan APD dalam jumlah yang banyak. Program donasi merupakan program rutin yang terus berjalan di The Body Shop, dimana kami selalu mengajak pelanggan untuk ikut serta mendukung hal-hal yang penting dan membawa perubahan yang baik,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Donasi dari pelanggan ini sudah dimulai sejak Selasa (24/3) baik melalui kasir di toko-toko The Body Shop, atau melalui link www.wecare.id/thebodyshoplawancovid19
Cofounder WeCare.id Mesty Ariotedjo mengatakan bahwa donasi yang diberikan oleh The Body Shop maupun dana yang terkumpul dari donasi pelanggan akan digunakan untuk penyediaan pakaian Hazmat, sarung tangan biasa, sarung tangan steril, masker biasa, masker N95, kacamata, alkohol desinfektan dll. “ (Setelah tersedia) akan kami kirimkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” ujar Mesty masih dalam siaran pers yang sama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan