Woman
·
25 Oktober 2020 16:54

Tidak Biasa Dilakukan, Tapi 5 Tips Kecantikan Ini Terbukti Berguna

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tidak Biasa Dilakukan, Tapi 5 Tips Kecantikan Ini Terbukti Berguna (84669)
Tidak Biasa Dilakukan, Tapi 5 Tips Kecantikan Ini Terbukti Berguna. Foto: Shutterstock
Bagi para beauty enthusiast merawat kecantikan dan melakukan makeup bisa jadi hal sangat penting dalam menunjang penampilan. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang rela menghabiskan waktu untuk bisa tampil sempurna.
ADVERTISEMENT
Tapi ada juga sebagian perempuan yang merasa kadang rutinitas kecantikan memang sangat menyita waktu. Kalau merasakan hal serupa, mungkin sudah saatnya kamu mencoba trik dan tips kecantikan yang tidak biasa. Melansir All 4 Women, ada berbagai tips kecantikan aneh yang bisa kamu coba dan terbukti berguna saat menggunakan makeup atau melakukan perawatan.
Agar tidak penasaran, kumparanWOMAN telah merangkum lima trik dan tips kecantikan aneh yang bisa sangat membantu mempermudah rutinitas kecantikan kamu. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Contouring hidung pakai bobby pin

Salah satu cara untuk bisa membuat hidung kita tampak stand out atau lebih mancung adalah dengan melakukan contouring. Namun kadang cara ini cukup tricky saat dilakukan. Kalau garis contour di sebelah kanan tidak sama dengan kiri, bisa jadi hidung kita malah tampak aneh.
Tidak Biasa Dilakukan, Tapi 5 Tips Kecantikan Ini Terbukti Berguna (84670)
Contouring hidung pakai bobby pin. Foto: dok. YouTube Natalies Outlet
Untuk mengatasinya kamu bisa pakai bobby pin. Jepitan hitam ini tak hanya berguna untuk rambut tapi juga mempermudah proses contouring hidung. Caranya, regangkan bobby pin hingga berbentuk huruf U panjang. Setelah itu letakkan di atas hidung dengan posisi lengkungan di bawah dan kedua ujungnya berada di dekat ujung alis.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, aplikasikan contour pada sisi luar bobby pin di kanan dan kiri. Gunakan kuas agar lebih rata, lalu tambahkan highlighter di bagian tengah. Setelah selesai, lepas bobby pin dan ratakan contour dengan tangan atau kuas dan sempurnakan dengan bedak.

2. Membuat alis awet dengan bedak

Bagi kamu yang sangat mementingkan alis, membuatnya tampak sempurna dan tahan lama tentu sudah menjadi sebuah kewajiban. Sebagian dari kamu tentu sudah bisa membentuk alis sempurna sesuai keinginan, tapi apakah kamu juga bisa membuatnya lebih awet?
Video
Kalau belum, mungkin sudah saatnya kamu mencoba trik kecantikan yang satu ini, memanfaatkan bedak agar alis bisa awet anti geser sepanjang hari. Bagaimana caranya? Sebelum menggambar alis, lapisi bulu alis kamu dengan bedak bayi atau bedak translucent. Diamkan dua menit, lalu bersihkan atau ratakan. Kemudian, gambar alis seperti biasa. Selanjutnya, aplikasikan lagi bedak yang sama dan diamkan selama kurang lebih dua menit. Setelah itu, bersihkan bedak dengan brush. Cara ini bisa membuat alis kamu bertahan lebih lama sepanjang hari dan tidak mudah bergeser.
ADVERTISEMENT

3. Menyamarkan mata panda dengan lipstik

Mata panda atau lingkar hitam di area mata tentu menjadi masalah tersendiri bagi setiap perempuan, terutama saat makeup. Seringnya kamu mengandalkan concealer, foundation atau makeup corrector agar lingkar hitam bisa tersamarkan. Namun langkah tersebut sepertinya akan memakan banyak waktu.
Video
Nah, supaya lebih mudah kamu bisa memanfaatkan lipstik merah atau oranye untuk menyamarkan mata panda. Caranya mudah, aplikasikan sedikit lipstik merah atau oranye di area mata yang tampak hitam, lalu ratakan dengan baik. Diamkan sebentar lalu lanjutkan menggunakan concealer. Lipstik merah atau oranye tersebut akan menggantikan makeup corrector dan menyamarkan lingkar hitam pada mata dengan mudah dan cepat.

4. Memakai botol air mineral untuk keriting rambut

Gaya rambut bergelombang atau setengah keriting ala beach waves memang masih menjadi favorit banyak perempuan. Gaya rambut yang satu ini bisa membuat tampilan kamu lebih elegan dan rambut tampak indah bervolume. Tapi sayangnya, mengeriting rambut dengan catokan atau alat keriting sepertinya sangat memakan waktu dan cukup melelahkan.
ADVERTISEMENT
Agar lebih mudah, kamu harus mencoba melakukan trik nyeleneh berikut, yaitu mengeriting rambut dengan botol air mineral dan hair dryer. Caranya cukup mudah, potong bagian tutup dan leher botol, lalu lubangi bagian depan tengah seukuran ujung hair dryer kamu.
Masukkan rambut secukupnya ke dalam botol melalui area leher botol, kemudian masukkan hair dryer dari arah depan. Nyalakan dan biarkan rambut berputar-putar sebentar dengan angin panas dari hair dryer kurang lebih 1 menit, lalu matikan dan keluarkan rambut dari botol. Cara praktis ini akan menghasilkan gaya rambut keriting gantung dan bervolume seperti pakai alat catokan atau pengeriting rambut.

5. Membuat kuku jadi lebih putih dengan pasta gigi

Kamu mungkin sudah familiar dengan pasta gigi yang dimanfaatkan untuk meringankan kulit melepuh karena air panas atau benda panas. Tapi tahukah kamu kalau pasta gigi juga bisa membuat rutinitas perawatan kuku jadi lebih mudah?
ADVERTISEMENT
Video
Ya, pasta gigi yang mengandung produk pemutih bisa membantu mengembalikan kuku yang menguning akibat terlalu sering pakai kuteks. Caranya, bersihkan kuku dari kuteks dengan aseton. Setelah itu cuci bersih dengan air biasa, lalu keringkan. Kemudian, oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan kuku. Gosok-gosok dengan sikat lembut, lalu bilas. Lakukan langkah ini seminggu sekali kalau kamu rutin pakai kuteks. Kuku kuning jadi bisa tampak putih bersih seperti semula.
Selamat mencoba Ladies!