Woman
·
18 Oktober 2020 17:13

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan (8440)
Dekorasi kamar ala Korea. dok. Instagram/@ggumigi
Setiap orang punya gaya dan preferensi dalam menata kamar tidur agar terlihat menarik dan nyaman. Ada yang menyukai tema tertentu, seperti vintage, monkrom, bahkan tampilan kamar tidur bergaya Korea yang sering terlihat di sejumlah drama favorit kamu.
ADVERTISEMENT
Untuk mendekor kamar ala Korea ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah pemilihan warna furnitur kamar tidur. Orang Korea biasanya menggunakan warna cerah, pastel, dan warna kayu agar tampak menarik dan bisa dipadukan dengan beberapa dekorasi sederhana.
Selain itu, berikut ini masih ada pula beberapa tips dekorasi kamar tidur ala Korea lainnya, dilansir dari GirlStyle Singapore.

1. Gunakan cermin berukuran besar

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan (8441)
Dekorasi kamar ala Korea. dok. Instagram/@todayhouse
Salah satu benda yang tidak boleh dilewatkan bila ingin memiliki kamar bergaya Korea adalah cermin besar. Benda ini bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas, alih-alih memakunya di cermin lebih baik senderkan saja di dinding agar bisa dengan mudah dipindah bila kamu ingin mengubah tampilan kamar.
ADVERTISEMENT
Selain itu, cermin besar juga cocok menambah kesan estetik sehingga bagi kamu yang suka berfoto di depan cermin, barang ini adalah salah satu yang harus kamu miliki.

2. Tambahkan hiasan lampu

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan (8442)
Dekorasi kamar ala Korea. dok. Instagram/@ggumigi
Setiap ruangan tentu saja membutuhkan lampu untuk penerangan. Untuk menampilkan gaya Korea, kamu bisa menggunakan berbagai bentuk lampu dengan pencahayaan lembut agar suasana lebih nyaman.
Kamu juga bisa menambahkan gorden berwarna terang dengan desain lampu yang sesuai selera kamu agar kamar tidur terlihat lebih menarik. Letakkan lampu di pojok ruangan sebagai sumber cahaya dan jangan memilih lampu yang terlalu terang.

3. Gunakan cat warna cerah

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan (8443)
Dekorasi kamar ala Korea. dok. Instagram/@todayhouse
Warna putih, pastel dan krem direkomendasikan bagi kamu yang ingin memiliki ruangan bergaya Korea. Pemilihan warna tersebut akan membuat kamu mudah mendekorasi kamar dengan warna apapun karena tetap tampak serasi. Dengan pilihan warna tersebut, kamu bisa menonjolkan furnitur dan dekorasi yang diletakkan di dalam kamar.
ADVERTISEMENT
Selain itu, penggunaan furnitur kayu bila disandingkan dengan dinding berwarna netral bisa menimbulkan kesan yang lebih luas dan segar.

4. Menata ruangan secara teratur

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan (8444)
Dekorasi kamar ala Korea. dok. Instagram/@todayhouse
Ciri khas kamar gaya Korea adalah menata letak barang secara teratur. Buatlah beberapa spot untuk memisahkan barang-barang kamu. Pisahkan letak pakaian, buku, rekaman, dan benda lainnya secara terpisah agar lebih rapi dan tertata dengan baik.
Selain itu agar tampak lebih khas tampilan Korea-nya, letakkan benda-benda lebih rendah dan dekat dengan lantai. Kalau ingin bersantai di kamar tanpa takut membuat tempat tidur kotor, kamu bisa menambahkan kursi lantai untuk diletakkan di kamar.

5. Tambahkan dekorasi sederhana

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Korea, Simple dan Mudah Dilakukan (8445)
Dekorasi kamar ala Korea. dok. Instagram/@todayhouse
Dibanding menambahkan dekorasi berukuran besar, pilihlah aksesori berukuran kecil yang serasi dengan warna dinding kamar.
ADVERTISEMENT
Pilihlah barang-barang tambahan seperti tanaman, foto-foto berukuran kecil, hiasan dinding, dan lainnya untuk mempercantik kamar tidur kamu. Kamu bisa menggunakan lampu tumblr atau foto polaroid untuk digantung di dinding kamar.
Penulis: Adinda Cindy