kumparan
13 Mei 2019 16:57

Tips Sukses Dian Pelangi: Kuncinya Adalah 4P

Dian Pelangi
Dian Pelangi untuk program Role Model kumparanWOMAN. Stylist: Anantama Putra, Makeup: Philipe Karunia, Busana: Dian Pelangi. Foto: Hakim Satriyo
Sebagai salah satu desainer yang sukses membangun brand modest fashion di Indonesia, Dian Pelangi merupakan sosok yang ambisius dan passionate dalam menjalankan karier dan bisnisnya.
ADVERTISEMENT
Maka tak heran jika hasil rancangannya mendapat respon positif dari pencinta modest fashion, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dian juga sukses membangun ‘brand’ dirinya sendiri sebagai seorang pribadi Dian Pelangi yang memiliki followers hampir 5 juta di media sosial Instagram.

We have to be persistent to pursue our dreams.

Pada Januari 2019 lalu, karya Dian Pelangi berhasil tampil di panggung The Show di New York Fashion Week, ajang fashion paling bergengsi di dunia yang digelar di empat kota fashion dunia.
Menurut Dian, prestasi ini ia raih bukan hanya karena kegigihan, kesungguhan, dan kemampuannya saja. Tetapi juga karena kepribadian baik yang ia pegang teguh.
Sebagai sosok Role Model pilihan kumparanWOMAN, Dian Pelangi berbagi rahasia empat cara dirinya meraih kesuksesan yang bisa diikuti oleh perempuan yang ingin sukses seperti Dian. Dian Pelangi menyebut rahasia suksesnya adalah 4P. Apa saja definisi 4P tersebut? Berikut penjelasannya.
ADVERTISEMENT
1. Passion (Semangat)
Dian Pelangi
Dian Pelangi mendandani model saat di backstage New York Fashion Week 2019. Foto: dok. @dianpelangi/ Instagram
Bagi Dian Pelangi, passion merupakan kunci utama dalam menjalani karier. Meskipun awalnya ia tidak bercita-cita menjadi desainer, namun berkat passion Dian mampu berkarier di dunia mode hingga ke ranah internasional.
“Kita harus punya passion, kita harus melakukan sesuatu dengan passionate, dengan penuh semangat. Sehingga apa yang kita lakukan itu total hasilnya. Karena ‘man jadda wajadda’. Siapa yang bersungguh-sungguh maka jadilah. Jadi saya berprinsip pada itu, kalau kita punya passion dan passionate, insya allah akan bisa.”
2. Pray (Doa)
Dian Pelangi
Dian Pelangi saat berada di tanah suci Mekkah. Foto: dok. @dianpelangi/ Instagram
Sebagai sosok yang religius, Dian percaya bahwa kerja kerasnya selama ini juga dibantu oleh doa. Sehingga segala sesuatu yang dijalani menjadi lebih mudah. Doa juga membantu Dian untuk selalu berpikiran positif.
ADVERTISEMENT
“Jadi kita juga harus berdoa, punya niat yang bagus. Jangan ada niatan jelek, singkirkan hal-hal negatif, kita terus berdoa sama Allah selain usaha, sehingga itu bisa memperlancar juga urusan kita.”
3. Persistence (Kegigihan)
Dian Pelangi
Dian Pelangi, Desainer Modest Fashion. Foto: dok. @dianpelangi/ Instagram
Menurut Dian Pelangi, kegigihan sangat dibutuhkan dalam meraih kesuksesan. Tantangan akan terus ditemui, namun cara Anda untuk bangkit dan mengatasinya itulah yang akan menjadi pembelajaran dan poin penting dalam meraih kesuksesan.
“Kita jangan cepat menyerah, cobaan itu akan selalu ada, sukses itu tidak instan. Jatuh bangun pasti akan terus ada, mungkin teman-teman semua bisa melihat di Instagram saya, keseharian saya semuanya bagus-bagus, keren, dan happy. Padahal ada juga jatuh bangunnya, ada juga titik di mana aku benar-benar merasa ‘I don’t wanna do this anymore’, tetapi ya itu kita harus persistent. Bangkit lagi. Jatuh tidak apa-apa tapi harus bangun lagi, jatuh itu normal. Jadi itu salah satu kunci suksesnya juga. Kita harus coba lagi terus. We have to be persistent to pursue our dreams.”
ADVERTISEMENT
4. Personality (Kepribadian)
Dian Pelangi, Modest Fashion Designer
Dian Pelangi untuk program Role Model kumparanWOMAN. Stylist: Anantama Putra, Makeup: Philipe Karunia, Busana: Dian Pelangi. Foto: Hakim Satriyo
Dalam berkarier, tidak hanya kemampuan saja yang harus diperhatikan, namun tingkah laku dan personality juga masuk dalam penilaian. Oleh karena itu, selain handal dalam menjalankan tugas, seseorang harus memiliki kepribadian yang baik untuk bisa sukses.
“Karena menurut saya bakat dan personality itu 50:50. Kalau kita punya personality bagus, pembawaannya bagus, kita bisa influence banyak orang. Orang juga akan ingat dengan kita bukan cuma tentang hasil kerja kita saja, tapi juga dengan personality kita sebagai manusia. Saya ingin orang melihat saya bukan karena karyanya saja, tapi juga sebagai seorang Dian Pelangi, pribadi saya sendiri. Maka dari itu menurut saya personality itu penting sekali.”
Ikuti cerita inspiratif lainnya dari Dian Pelangi eksklusif untuk kumparan pada topik Role Model
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan