kumparan
search-gray
Woman13 April 2020 12:33

Tren Keriting Rambut Pakai Kasus Kaki yang Viral di TikTok

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi rambut keriting
Ilustrasi Rambut Keriting Foto: dok. Unsplash
Kebosanan yang menimpa masyarakat di tengah situasi social distancing dan karantina mandiri ternyata memunculkan ide-ide kreatif. Setelah beberapa waktu yang lalu, media sosial Instagram dihebohkan dengan tampilan gaun dari bantal, kini media sosial TikTok tengah dihebohkan dengan tren keriting rambut dengan menggunakan kaus kaki.
ADVERTISEMENT
Melansir Teen Vogue, tren rambut ini cocok dilakukan bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut ikal tanpa menggunakan catokan atau alat pengeriting. Meski tanpa alat pengeriting, trik ini idealnya dilakukan saat rambut masih dalam keadaan basah.
Tren Keriting Rambut Pakai Kaus Kaki
Tren Keriting Rambut Pakai Kaus Kaki Foto: Dok. TikTok
Untuk bisa mendapatkan tampilan rambut keriting tersebut, Anda hanya perlu memisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Setelah itu, lilitkan rambut yang sudah dibagi pada kaus kaki. Agar kaus kaki tidak lepas, Anda bisa mengikat kedua ujung kaus kaki menjadi satu untuk membuat simpul, atau Anda juga bisa memanfaatkan karet gelang yang diikat di bagian ujung rambut.
Setelah itu, lakukan langkah ini pada bagian rambut yang lain. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukan kegiatan ini saat malam hari (sebelum tidur) dan membiarkannya hingga keesokan hari.
Tren Keriting Rambut Pakai Kaus Kaki
Tren Keriting Rambut Pakai Kaus Kaki Foto: Dok. TikTok
Entah siapa yang memulai tren ini, tapi banyak pengguna yang mencoba trik tersebut dan mengunggahnya di media sosial TikTok. Bahkan hingga saat ini, tren dengan tagar #SockCurls tersebut menjadi viral dengan lebih dari 38 juta tampilan.
ADVERTISEMENT
Beberapa pengguna yang telah mencoba, mengaku berhasil mendapatkan rambut ikal sempurna dengan hanya menggunakan kaus kaki. Selain itu, karena dilakukan tanpa menggunakan alat pengeriting, rambut pun terlihat lebih sehat dan juga natural.
“Teknik keriting rambut menggunakan kaus kaki ini sebenarnya bukan hal yang baru. Teknik ini sudah ada selama berabad-abad, dan sangat familiar di tahun 1950-an dan 1960-an dengan rol busa, kain, hingga potongan kaus bekas,” ungkap penata rambut Justine Marjan kepada Allure.
Menurut Marjan, tren ini sangat positif karena bisa membuat perempuan melakukan teknik pengeritingan rambut secara alami dan natural. “Saya sangat suka dengan tren ini. Tren rambut #SockCurls ini bisa menjadi cara mudah bagi perempuan untuk menata rambut tanpa menggunakan alat pemanas,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Nah Ladies, apakah Anda juga tertarik untuk mencoba tren keriting rambut pakai kaus kaki ini di rumah?
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran virus Corona. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white