kumparan
search-gray
Woman11 Juni 2020 17:10

Ucapan Selamat Ulang Tahun Penuh Sayang dari Putri Eugenie untuk Pangeran Philip

Konten Redaksi kumparan
Ucapan Selamat Ulang Tahun Penuh Sayang dari Putri Eugenie untuk Pangeran Philip (77331)
Royal Wedding Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Foto: Alastair Grant/Pool via REUTERS
Rabu (10/6) kemarin, Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahunnya yang ke-99 tahun. Di usianya yang menjelang satu abad tersebut, Pangeran Philip diketahui merayakan hari ulang tahunnya di tengah kondisi karantina di Kastil Windsor.
ADVERTISEMENT
Untuk merayakan hari spesial tersebut, Kerajaan Inggris pun mengunggah satu foto terbaru pangeran yang bergelar Duke of Edinburgh tersebut bersama Ratu Elizabeth II.
Dalam foto yang dipublikasikan pada Selasa (9/6) waktu setempat itu, terlihat sosok Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang berdiri berdampingan di alun-alun Windsor Castle, Inggris. Sang pangeran terlihat mengenakan setelan blazer, sementara Ratu Elizabeth II memakai dress floral dan kalung. Keduanya diketahui menjalani karantina COVID-19 bersama-sama di kastil tersebut sejak Maret lalu.
Walau tidak bisa bertemu untuk merayakan hari ulang tahun sang pangeran, namun anggota keluarga lainnya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pangeran Philip melalui unggahan di akun instagram masing- masing.
Mulai dari Pangeran Charles yang mengunggah foto kebersamaannya dengan Pangeran Philip sebagai ayah anak, dengan satu foto masa kecilnya dan satu foto mereka ketika sudah berusia lanjut. “Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-99 untuk The Duke of Edinburgh!” demikian bunyi caption foto yang diunggah di akun instagram Clarence House.
ADVERTISEMENT
Kemudian ada juga keluarga Pangeran William dan Kate Middleton melalui akun Instagram Kensington Royal mengunggah tiga foto, yang terdiri dari foto Pangeran Philip bersama Kate Middleton, kemudian bersama Pangeran William, dan foto terbaru Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II.
Caption yang dibuat dalam unggahan tersebut juga bernada formal seperti Clarence House. “Selamat Ulang Tahun ke-99 untuk Duke of Edinburgh!” tulisan dalam caption tersebut.
Namun hal berbeda dilakukan oleh Putri Eugenie, yang juga merupakan cucu Pangeran Philip. Dalam ucapan selamat ulang tahun yang ia unggah di akun Instagramnya @princesseugenie, anak dari Pangeran Andrew ini mengunggah foto momen pernikahannya, di mana ia berpose dengan suaminya Jack Brooksbank dan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth, serta dua foto lainnya.
ADVERTISEMENT
Pada unggahan tersebut, Princess Eugenie menuliskan caption yang lebih personal dan hangat dibanding postingan Pangeran Charles dan Pangeran WIlliam.
“Selamat ulang tahun ke-99 untuk HRH The Duke of Edinburgh. Kakek, kami harap Kakek melewatkan hari yang istimewa...dan semoga semua kakek nenek yang juga merayakan ulang tahun di tengah karantina bisa menikmati hari yang spesial.”
Ucapan personal- dengan memanggil Kakek- seperti yang dilakukan oleh Princess Eugenie memang jarang sekali dilakukan oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris. Mereka terkenal dengan sikap formal mereka satu sama lain, apalagi ketika berada di depan publik.
Namun postingan Putri Eugenie membuktikan bahwa mereka tetaplah satu keluarga yang memiliki keterikatan erat satu sama lain. Putri Eugenie tak segan untuk mengungkapkan kedekatan mereka dan rasa sayangnya pada sang kakek yang sedang berulangtahun.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Pangeran Harry yang tinggal di Los Angeles AS, diketahui mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangeran Philip melalui zoom. Mereka tidak menggunggah apapun karena akun Istagram Sussex Royal mereka sudah tidak lagi digunakan sejak mereka mengundurkan diri dari anggota senior kerajaan Inggris.
Selamat ulang tahun untuk Pangeran Philip!