Role Model: Nadine Chandrawinata
5 Oktober 2019 12:14

Video: Bicara Cinta, Laut, dan Sampah bersama Nadine Chandrawinata

Video: Bicara Cinta, Laut, dan Sampah bersama Nadine Chandrawinata (32003)
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Mel Ahyar First, Sepatu: Schutz - Linea. Foto: Irfan Faqih
Nadine Chandrawinata percaya dengan kekuatan dari seorang figur publik untuk menghadirkan perubahan yang positif.
Bergelut di dunia modeling sejak SMA, yang disusul dengan prestasinya sebagai pemenang Puteri Indonesia 2005, membuat Nadine semakin mudah untuk menyampaikan segala isu-isu yang jadi perhatiannya. Termasuk, isu lingkungan.
Tentu, Nadine bangga menjadi seorang aktivis lingkungan. Ia mengaku, kini, lebih senang dikenal sebagai seorang environmentalist.
Video: Bicara Cinta, Laut, dan Sampah bersama Nadine Chandrawinata (32004)
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Tory Burch. Foto: Irfan Faqih
Nadine bahkan mendedikasikan dirinya untuk mendirikan SeaSoldier, sebuah gerakan dan yayasan peduli lingkungan dan lautan, yang ia dirikan bersama rekannya. Lewat SeaSoldier, Nadine ingin mengajak, mengedukasi, dan menyalurkan 'awareness' untuk semakin peduli dan cinta pada lingkungan. "Menjaga yang tidak bermulut," katanya.
Meski bercerita banyak tentang advokasinya terhadap lingkungan, kepada kumparanWOMAN, Nadine juga memperlihatkan 'sisi' dirinya yang lain. Jika dari luar Nadine tampak serius dan pendiam, nyatanya, Nadine memiliki kepribadian yang riang. Ia tak segan untuk berbagi candaan, bahkan bercerita tentang pengalaman menariknya.
Ingin mengenal sosok Nadine Chandrawinata dengan lebih dekat? Simak penuturan lengkapnya dalam video program Role Model kumparanWOMAN di bawah ini.
Video
----
Ikuti cerita inspiratif lainnya dari Nadine Chandrawinata eksklusif untuk kumparan pada topik Role Model.