kumparan
21 Juni 2019 9:44

Video: Puteri Indonesia 2019, Antara Kompetisi dan Sisterhood

Puteri Indonesia 2019, Role Model kumparanWOMAN, Stylist: Erlangga Negoro, Makeup: Mustika Ratu, Busana: Jeffry Tan, Valentino, Torry Burch
Puteri Indonesia 2019 untuk program Role Model kumparanWOMAN. Stylist: Erlangga Negoro, Makeup: Mustika Ratu, Busana: Jeffry Tan, Valentino, Torry Burch. Foto: Dok. Nurulita
Ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019 yang telah digelar pada Maret lalu menghasilkan tiga nama yang keluar sebagai pemenang. Ketiga perempuan tersebut adalah Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 (Runner Up 1) Jolene Marie Cholock Rotinsulu, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2019 (Runner Up 2) Jesica Fitriana Martasari.
Menjabat sebagai Puteri Indonesia yang masih dalam hitungan bulan, ketiga pemenang ini masih dalam tahap adaptasi dalam mengemban titel Puteri Indonesia sekaligus menjalankan tugas dan program-programnya. Tak hanya itu saja, mereka pun harus mempersiapkan diri untuk menuju ke ajang kecantikan di kancah internasional; Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.
Ketiga perempuan ini tadinya merupakan kompetitor yang berkompetisi mewakili provinsi masing-masing. Namun setelah terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia 2019 yang masih dalam hitungan bulan, ketiga pemenang ini masih berada dalam tahap adaptasi dalam mengenal satu sama lain. Proses pengenalan inilah yang membuat mereka semakin dekat layaknya saudara.
Kepada kumparanWOMAN, ketiganya turut bercerita secara terbuka tentang perasaan mereka terpilih sebagai Puteri Indonesia, tantangan yang dialami saat menjadi Puteri Indonesia, sosok role model atau panutan masing-masing, serta berbicara tentang pentingnya dukungan atau support system antar sesama perempuan.
Seperti apa cerita Frederika, Jolie dan Jesica? Simak video wawancaranya di bawah ini:
---
Ikuti cerita inspiratif lainnya dari Puteri Indonesia 2019 eksklusif untuk kumparan pada topik Role Model.