Woman
·
6 Mei 2021 20:04

Viral Krisdayanti Perawatan Pakai DNA Ikan Salmon, Ini Manfaatnya untuk Kulit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Krisdayanti Perawatan Pakai DNA Ikan Salmon, Ini Manfaatnya untuk Kulit (113094)
Viral Krisdayanti Perawatan Pakai DNA Ikan Salmon. Foto: Instagram/@krisdayantilemos
Baru-baru ini publik dihebohkan oleh perawatan kecantikan Krisdayanti. Kabarnya, penyanyi sekaligus anggota DPR ini melakukan suntik ekstrak DNA ikan salmon yang kabarnya mencapai harga Rp 1 miliar. Namun menurut konfirmasi Krisdayanti di akun Instagram pribadinya, perawatan tersebut harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 7-15 jutaan.
ADVERTISEMENT
"Biayanya sendiri tidak mahal dan terjangkau banget.. Estimasinya dari 7-15 juta per kunjungan kalau tidak pakai treatment.. Tapi kalau ambil paket treatment yang beberapa kali kedatangan justru lebih murah," tulis Krisdayanti dalam keterangan fotonya di Instagram saat mengkonfirmasi harga asli dari perawatan yang ia lakukan.
Bicara soal suntik ekstrak DNA ikan salmon, perawatan ini memang sudah populer di dunia kecantikan sejak beberapa tahun belakangan ini. Meski terdengar cukup ekstrem, tapi perawatan dengan DNA ikan salmon ini memang memiliki manfaat yang baik untuk kulit.
Menurut pemaparan dr Hande Ulusal, dermatolog asal Istanbul, Turki, perawatan DNA ikan salmon merupakan salah satu metode peremajaan kulit dimana hyaluronic acid murni dan molekul DNA diperoleh dari sperma salmon untuk digunakan dalam proses pembaharuan sel pada kulit. Ekstrak DNA salmon ini berfungsi untuk membuat kulit glowing, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan menstimulasi kolagen pada kulit.
Viral Krisdayanti Perawatan Pakai DNA Ikan Salmon, Ini Manfaatnya untuk Kulit (113095)
Ilustrasi suntik ekstrak DNA ikan salmon. Foto: Shutter Stock
Hal ini juga sempat diungkapkan oleh dr Eliza Ennio Gunawan, Dipl. AAAM, Senior Doctors Committee. “Perawatan dengan teknologi ini sudah diteliti aman untuk manusia dan skin healing. Kenapa diinjeksi, karena jika dimakan, ikan salmon akan melalui sistem pencernaan tubuh dan kandungannya diarahkan ke bagian tubuh lain. Ketika sampai di kulit manfaatnya hanya tinggal sisaan saja,” ungkap dr. Eliza saat ditemui kumparanWOMAN di acara peluncuran perawatan Rejuran dan Alphabooster Euroskinlab beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
dr. Eliza juga menganjurkan agar perempuan mulai melakukan perawatan tersebut ketika menginjak usia 25 tahun ke atas agar DNA salmonnya dapat bekerja dengan efektif pada kulit.
Viral Krisdayanti Perawatan Pakai DNA Ikan Salmon, Ini Manfaatnya untuk Kulit (113096)
Suntik ekstrak DNA ikan salmon bisa memperbaiki sel kulit yang rusak dan bikin kulit tampak glowing. Foto: Shutterstock
“Penyebab utama penuaan adalah terjadinya penurunan produksi kolagen. Kenapa (perawatan ini) cocok dilakukan di usia 25 tahun, karena saat itu kolagen masih diproduksi dengan baik dan tidak mengalami penurunan,” tutur dr. Eliza lagi.
Untuk hasil perawatannya sendiri, suntik ekstrak DNA ikan salmon akan terlihat secara signifikan setelah tiga kali perawatan. Bagaimana Ladies, Anda tertarik untuk mencoba perawatan dengan suntik ekstrak DNA ikan salmon ini?