Woman
·
6 Agustus 2020 13:48

Viral Video Detik-detik Pengantin Perempuan Terhempas saat Ledakan di Beirut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Video Detik-detik Pengantin Perempuan Terhempas saat Ledakan di Beirut (161510)
Pengantin Perempuan yang Terhempas saat Leadakan di Beirut Foto: Mahmoud Nakib
Baru-baru ini, sebuah video menjadi viral lantaran menunjukkan seorang pengantin perempuan terhempas saat sedang melakukan sesi foto pernikahan. Kabarnya, momen itu terjadi beberapa detik setelah ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang dibagikan oleh Rex Chapman, lewat akun @RexChapman di Twitter, terlihat seorang pengantin perempuan tampak mempesona dalam balutan gaun putih panjang, saat sedang melakukan sesi foto pernikahan di sebuah pusat kota Beirut.
“Pengantin perempuan ini sedang mengambil foto pernikahan kemarin saat ledakan terjadi di Beirut,” tulis Rex dalam keterangan video yang diunggah pada Rabu (5/8).
Dalam video berdurasi 27 detik itu juga, sang pengantin tampak tersenyum bahagia ketika kamera bergerak menelusuri gaun dari atas hingga ke bawah. Nahas, saat kamera sedang mengambil sudut bagian bawah gaun, ledakan pun terjadi dan sang pengantin langsung terhempas akibat ledakan dan besarnya guncangan.
Video
Fotografer pernikahan, Mahmoud Nakib kabarnya langsung dengan cepat memutar kamera ke sekeliling tempat, sambil menunjukkan puing-puing dan benda-benda yang terlempar. Dalam rekaman itu, tampak pula sang pengantin perempuan sedang diselamatkan oleh pengantin pria, sementara kru-kru yang lain berlari menyelamatkan diri.
ADVERTISEMENT
Sehari setelah ledakan, pengantin perempuan yang diketahui bernama Israa Seblani (29) pun dikabarkan selamat namun ia masih syok dengan kejadian tersebut.
“Apa yang terjadi selama ledakan benar-benar tidak bisa dijelaskan lewat kata-kata. Saya terkejut, saya benar-benar bertanya apa yang terjadi, apakah saya akan mati? Bagaimana saya akan mati?” ungkap perempuan yang berprofesi sebagai dokter saat diwawancarai Reuters.
“Saya dan suami masih syok, saya belum pernah mendengar sesuatu yang mirip dengan ledakan tersebut,” tambahnya.
Meski masih merasa syok dan tak percaya dengan kejadian itu, namun Seblani dan suaminya, Ahmad Subeih (34) merasa bersyukur karena bisa selamat dari ledakan dahsyat di Beirut yang menewaskan 135 orang dan melukai 5000 orang tersebut.
ADVERTISEMENT
“Ada banyak kerusakan, banyak orang tewas dan luka-luka. Saya melihat bagaimana diri saya, suami saya, dan fotografer lolos tanpa cedera, saya bersyukur kepada Tuhan karena telah melindungi kami,” tutup Israa Seblani.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)