Woman
·
17 November 2020 13:05

Viral YouTuber Ungkap Perjuangan Turunkan BB hingga 50 Kg, Ini Transformasinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral YouTuber Ungkap Perjuangan Turunkan BB hingga 50 Kg, Ini Transformasinya (668494)
YouTuber asal Korea Selatan bernama Like Jini Foto: @play4justina
Seorang YouTuber asal Korea Selatan bernama Like Jini belum lama ini menjadi viral dan perbincangan di media sosial, setelah dirinya memperlihatkan transformasi tubuh yang sangat drastis. YouTuber tersebut mengeklaim bahwa dirinya berhasil menurunkan berat dan mengurangi setengah bobot tubuhnya selama kurun waktu dua tahun.
ADVERTISEMENT
Dalam beberapa foto yang diunggah ke Instagram pribadinya @play4justina, terlihat transformasi YouTuber Jini yang dulunya memiliki berat badan 100 kg, kini memiliki tubuh ramping dengan berat 50 kg.
Setelah foto itu diunggah, sontak banyak netizen pun penasaran ingin mengetahui rahasia penurunan berat badan Jini. Karena itulah, dalam sebuah video Jini pun mengungkap rahasia dietnya yang dilakukan selama dua tahun.
“Berat badanku berubah dari 100 kg menjadi 50 kg dalam waktu dua tahun. Aku tidak menurunkan berat badan sekaligus. Maksudnya, ada waktu bagiku untuk menurunkan berat badan, namun ada juga waktu untuk istirahat. Aku kehilangan 24 kg dalam tiga bulan dan istirahat selama enam bulan. Lalu aku turun 10 kg lagi selama liburan sekolah,” ungkap Jini dalam sebuah video yang diunggah ke kanal YouTube pribadinya, pada 5 November lalu.
ADVERTISEMENT
Menurut Jini, makanan adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat diet. Jini sendiri mengaku hanya mengandalkan makanan-makanan Korea dan memastikan bahwa dirinya tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya.
“Saat aku kelebihan berat badan, aku makan tiga kali sehari makanan Korea. Aku selalu makan dengan brown rice, protein, dan serat. Aku tidak pernah makan camilan dan makan tengah malam,” tambahnya.
Kemudian Jini mengungkapkan bahwa selama masa istirahatnya, ia tidak akan makan berlebihan dan berusaha makan secukupnya. “Saat aku istirahat (dari diet), aku minum susu kedelai, blueberry, dan muesli. Biasanya, aku mengonsumsi menu makan siang yang sederhana dan makan salad untuk malam,” kata Jini.
Berdasarkan pengalaman Jini, hal terpenting dalam program diet adalah mengubah kebiasaan makan. Selain itu, dibarengi juga dengan olahraga yang teratur, karena menurutnya aktivitas tersebut bisa membuat tubuhnya jadi lebih bugar dan kencang. Ada beberapa jenis olahraga yang kerap dilakukan Jini; seperti latihan beban tiga hari seminggu dan selalu berjalan kaki setiap satu jam sehari.
ADVERTISEMENT
Namun dari semua cara atau metode yang telah dijalankannya, Jini menyebut bahwa hal terpenting dari itu semua adalah memilih metode diet yang cocok. “Yang paling penting adalah menemukan diet yang cocok untuk Anda,” tutup Jini.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)