Woman22 Februari 2020 15:10

Wawancara dengan Hijab Fashion Influencer asal New York di MUFFEST 2020

Konten Redaksi kumparan
Wawancara dengan Hijab Fashion Influencer asal New York di MUFFEST 2020 (360646)
Hijab Fashion Influencer Summer Albarcha di MUFFEST 2020. Foto: Avissa Harness/kumparan
Ajang modest fashion Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST), kembali digelar. Seperti tahun sebelumnya, acara tahunan ini kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai Kamis hingga (20/2) hingga Minggu (23/2).
ADVERTISEMENT
Mengangkat konsep sustainable fashion, MUFFEST 2020 tak hanya menghadirkan fashion show dari berbagai desainer modest fashion Indonesia, tetapi juga memiliki berbagai rangkaian acara menarik. Beberapa di antaranya adalah bazaar ratusan brand modest lokal, kompetisi pencarian wajah baru MUFFEST, hingga talkshow.
Lebih dari itu, MUFFEST kali ini juga mengundang hijab fashion influencer asal New York, Summer Albarcha. Kehadiran fashion influencer yang memiliki jumlah pengikut 552 ribu di akun Instagram @summeralbarcha ini sudah sangat dinantikan oleh penggemarnya di Indonesia.
Wawancara dengan Hijab Fashion Influencer asal New York di MUFFEST 2020 (360647)
Hijab Fashion Influencer Summer Albarcha di MUFFEST 2020. Foto: Avissa Harness/ kumparan
Perempuan yang kerap tampil stylish dengan busana layering dan percaya diri mengenakan berbagai warna bold ini dijadwalkan hadir mengunjungi booth brand fashion lokal, DAUKY dan mengisi talkshow Wardah bertajuk Faithshion (Faith in Fashion) bersama dengan Dewi Sandra dan Mega Iskanti.
ADVERTISEMENT
kumparanWOMAN mendapat kesempatan khusus untuk bertemu dan melakukan wawancara eksklusif bersama dengan Summer Albarcha di booth DAUKY pada Jumat (21/2).
Perempuan 22 tahun ini mengaku sangat senang berada di Jakarta. Ia juga mengatakan sangat kagum dengan antusias pencinta modest fashion di acara MUFFEST 2020.
Wawancara dengan Hijab Fashion Influencer asal New York di MUFFEST 2020 (360648)
Hijab Fashion Influencer Summer Albarcha saat mengunjungi booth DAUKY di MUFFEST 2020. Foto: Avissa Harness/ kumparan
"Menurut saya sangat menyenangkan sekali melihat budaya modest fashion disini. Sangat berbeda dengan New York karena di Indonesia mayoritas perempuannya adalah Muslim dan mereka sudah mengenakan hijab. Mereka bisa melakukan eksplorasi pada tampilan masing-masing dan saya sangat senang melihat koleksi-koleksi modest fashion yang beragam di acara ini," ungkap Summer Albarcha kepada kumparanWOMAN.
Meski di New York tidak banyak perempuan yang mengenakan hijab, namun Summer mengaku tidak pernah menemukan kesulitan untuk mengeksplor gaya berbusananya. Kehidupan urban di New York yang sangat open minded juga memudahkan Summer untuk beradaptasi dengan lingkungan.
ADVERTISEMENT
"Sangat menyenangkan rasanya bisa berada di sebuah kota yang tidak didominasi oleh Muslim. Saya jadi punya kesempatan untuk lebih banyak menarik perhatian karena gaya berbusana saya yang berbeda dan karena saya mengenakan hijab," jelasnya.
Ia menambahkan bahwa tinggal di New York membuat dirinya jadi lebih kreatif dalam memadu padankan busana. Ia suka memadukan beberapa busana dengan teknik layering. Tak jarang Summer juga tampil berani mengenakan busana-busana berwarna bold.
Memulai Karier Jadi Fashion Blogger Sejak SMA
Sebelum menjadi influencer, Summer lebih dulu mulai menunjukkan passion-nya terkait fashion melalui blog sejak ia masih duduk di bangku SMA. Ia bahkan mengaku awalnya tidak menyangka bahwa dirinya akan banyak dikenal orang seperti sekarang ini.
ADVERTISEMENT
“Saya mengenakan hijab dari usia 13 tahun. Dulu saya mulai dengan membuat blog. Saya ingin menunjukkan pada remaja perempuan bagaimana caranya mix and match busana. Karena saya sendiri sudah mengenakan hijab, jadi saya juga membagikan tips untuk mengenakan hijab,” ungkap Summer Albarcha kepada kumparanWOMAN.
Seiring berjalannya waktu, blog Summer kemudian banyak mendapat reaksi positif dari berbagai belahan dunia dan ia mulai banyak dikenal sebagai hijab fashion blogger dan influencer. Setelah menikah, dan pindah ke New York bersama sang suami, ia justru lebih bisa mengeksplor kariernya sebagai hijab fashion influencer. Ia pun mulai banyak tampil di beberapa acara fashion seperti New York Fashion Week. Baru-baru ini ia turut hadir sebagai undangan pada saat show Michael Kors di NYFW.
ADVERTISEMENT
“Saya senang bisa mengedukasi banyak perempuan lewat fashion. Ini merupakan cara saya menyalurkan apa yang saya suka sejak dulu, yaitu soal fashion,” tutup Summer Albarcha.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white