• 2

USER STORY

Detak Jantung Orang yang Jatuh Cinta

Detak Jantung Orang yang Jatuh Cinta


(Dikutip dari situs terkemuka, Nature.com)
Kesimpulan ini merupakan hasil dari penelitian University of California Davis di Amerika Serikat. Ada 32 pasangan sebagai objek penelitian, mereka semua adalah pasangan hetero-seksual atau penyuka berbeda jenis. Kecepatan detak jantung mereka kemudian dianalisis dengan menggunakan alat elektrokardiogram. Di salah satu eksperimen, pasangan diminta untuk duduk dalam jarak tertentu sehingga tidak dapat menyentuh satu sama lain. Namun, masih bisa menatap satu sama lain selama 3 menit dan diminta untuk tetap dalam posisi tenang.
Hasil rekam jantung menunjukkan detak yang tidak beraturan, dikarenakan perasaan tegang karena diharuskan untuk berada dalam posisi tenang. Kesamaan dari kecepatan detak jantung mungkin dikarenakan pasangan tersebut secara tidak sadar saling meniru satu sama lain.
Detak jantung kedua orang yang berpasangan ditunjukkan di garis merah dan biru. Semakin match garis merah dan biru berarti kecepatan detak jantung mereka akan semakin mendekati sama. Hal yang menarik adalah detak jantung wanita cenderung menyesuaikan detak jantung pria. Ini menunjukkan wanita memiliki empati dan perhatian yang lebih pada pasangannya.


Sumber Gambar : Time and Date, www.nature.com



SainsCintaJantungLampu EdisonFakta Unik

500

Baca Lainnya