Pencarian populer

Antusias Milenial pada Acara Global Village AIESEC di Lampung

Mahasiswa asing saat berkomunikasi dengan pengunjung di Acara Global Village AIESEC Lampung, Minggu (4/8) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Acara Global Village yang diselenggarakan AIESEC di Citra Garden Lampung ini disambut meriah generasi milenial, Minggu (4/8).
ADVERTISEMENT
Organizing Committee President Global Village, Septina Indah, mengungkapkan bahwa acara ini sebagai pekan budaya dari mahasiswa asing yang sudah menjalankan social project selama 6 minggu.
"Di sini mereka menampilkan kebudayaan, makanan, tarian, dan baju khas dari mereka," katanya saat ditemui Lampung Geh di lokasi acara.
Menurutnya, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Lampung agar lebih mengenal budaya luar namun tidak melupakan budaya sendiri, dan juga lebih menghargai perbedaan.
Mahasiswa asing saat antusias ikuti Acara Global Village AIESEC di Citra Garden, Lampung, Minggu (4/8) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
"Tahun ini ada 19 negara, itu termasuk United Kingdom, Myanmar, dan negara-negara di Asia. Antusiasnya luar biasa sih, dari link regist yang sudah kita sebar ada sekitar 700 orang yang mendaftar," paparnya.
Sementara itu, Marketing Coordinator of Global Village AIESEC in Indonesia, Regina, menjelaskan Global Village ini adalah festival kebudayaan dari berbagai negara di dunia diwakili oleh mahasiswa atau anak muda yang datang ke Indonesia untuk melaksanakan social project.
Panggung Acara Global Village AIESEC di Citra Garden, Lampung, Minggu (4/8) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
"Acara seperti ini kami mengadakan dua kali dalam setahun, pertama di winter (musim dingin) itu sekitar Desember sampai Februari. Juga di summer (musim panas) antara Juli sampai September," jelas dia.
ADVERTISEMENT
Pada summer kali ini, AIESEC juga menggelar acara serupa pada 5 kota di Indonesia yaitu, Lampung, Yogyakarta, Malang, Bandung, dan Solo.
"Alhamdulilah sampai sekarang ini ada lebih dari 2 ribu pemuda yang telah datang menghadiri acara Global Village yang baru terlaksana di 3 kota termasuk Lampung," urainya.
Regina mengharapkan, acara yang selalu diselenggarakan setiap tahun ini dapat memberikan suatu peluang Lampung untuk lebih dikenal di mata dunia.
"Selain itu, masyarakat Lampung bisa mengenal kebudayaan dan bisa menjadi duta dunia. Tapi juga bisa menjadi duta, kita juga bisa berpartisipasi ikut menyelesaikan permasalahan di dunia," ucap Regina.
Para pengunjung saat akan melihat penampilan para mahasiswa asing di Acara Global Village AIESEC, Minggu (4/8) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Suzanna (23), pengunjung, mengaku tertarik dengan acara Global Village AIESEC yang menjadi tempat saling mengenal kebangsaan dari berbagai negara di belahan dunia.
ADVERTISEMENT
"Awalnya tertarik karena melihat di Instagram AIESEC Unila, di sini seru juga karena banyak anak-anak dari luar negeri juga bisa sharing," ungkapnya.
Wanita asal Lampung Barat ini penasaran pada acara yang tidak pernah sepi pengunjung tersebut.
"Sebelumnya belum pernah ke sini, makannya penasaran. Katanya seru banyak games-nya. Semoga acara seperti ini tetap ada," pungkasnya.(*)
----
Laporan reporter Lampung Geh Obbie Fernando Editor : M Adita Putra
Video
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81