kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 13:07

1 Kasus COVID-19 Pertama di Kabupaten Mesuji Lampung, KTP Domisili NTB

Konten Redaksi Lampung Geh
1 Kasus COVID-19 Pertama di  Kabupaten Mesuji Lampung, KTP Domisili NTB (942302)
Peta persebaran kasus COVID-19 di Provinsi Lampung menunjukkan Kabupaten Mesuji masih berstatus zona hijau dengan 1 kasus konfimasi positif yang pertama, Minggu (2/8) | Foto : Bappeda Provinsi Lampung
Lampung Geh, Bandar Lampung - Setelah bertahan sekian waktu tanpa kasus positif COVID-19, 1 orang di Kabupaten Mesuji, Lampung terkonfirmasi positif COVID-19, Minggu (2/8).
ADVERTISEMENT
Dikutip dari keterangan tertulis oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, terdapat 1 kasus konfimasi positif COVID-19 di Kabupaten Mesuji. Dimana kasus ini merupakan kasus baru, setelah sekian waktu bertahan tanpa kasus positif COVID-19. Pasien tersebut merupakan nomor 256 di provinsi Lampung.
Pasien nomor 256 merupakan seorang laki-laki berumur 35 tahun asal Kabupaten Mesuji. Memiliki riwayat perjalanan dari Lombok Nusa Tenggara Barat. Pasien tersebut dalam keadaan sehat dan menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.
Hal tersebut juga dibenarkan okeh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, melalui video yang diunggah pada akun Instagram @prokompimmesuji.
"Bahwasannya benar, terdapat pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yang merupakan kasus pertama di Kabupaten Mesuji. Dia merupakan orang tanpa gejala, dan merupakan karyawan swasta yang berdomisili di Kabupaten Mesuji," ujar Yanuar.
1 Kasus COVID-19 Pertama di  Kabupaten Mesuji Lampung, KTP Domisili NTB (942303)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, Minggu (2/8) | Foto : Istimewa
Yanuar juga menegaskan bahwa pasien tersebut bukan merupakan warga lokal yang berdomisili di Kabupaten Mesuji. "Pasien tersebut bukan merupakan warga lokal yang bermukim di Mesuji. Dia adalah karyawan salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Mesuji, sedangkan berdasarkan KTP-nya berdomisili di Nusa Tenggara Barat," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan, bahwa saat ini tim surveilans dari Dinkes Kabupaten Mesuji tengah melakukan tracking terhadap orang-orang yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien nomor 256. Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat, khusus Kabupaten Mesuji, agar tetap tenang dan menerapkan protokol kesehatan.
"Kami imbau agar masyarakat tetap tenang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," imbaunya.
Sebelumnya, pada Sabtu (1/8) terdapat penambahan kasus konfimasi positif COVID-19 sebanyak 8 orang, sehingga total menjadi 263 kasus. Dimana 1 orang berasal dari Kabupaten Mesuji, dan 7 orang lainnya dari Kabupaten Pesisir Barat.
1 Kasus COVID-19 Pertama di  Kabupaten Mesuji Lampung, KTP Domisili NTB (942304)
Ilustrasi corona | Foto: Lampung Geh
Meskipun telah terdapat 1 kasus konfimasi positif COVID-19, Kabupaten Mesuji saat ini masih berstatus hijau. Hal tersebut terlihat dari peta persebaran kasus COVID-19 yang dirilis oleh Bappeda Provinsi Lampung per tanggal 1 Agustus 2020.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, semua Kabupaten/kota di provinsi Lampung telah terdapat kasus konfimasi positif COVID-19. Dan yang berstatus zona hijau saat ini adalah, Mesuji, Tulang Bawang, dan Way Kanan. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white